Begini Nasib Odading Mang Oleh Selama PSBB dan PPKM Darurat

- Rabu, 7 Juli 2021 | 10:00 WIB
Odading Mang Oleh yang sempat viral sampai saat ini masih banyak peminatnya. Meski PPKM, pelanggan banyak pesan melalui aplikasi pesan makanan online.
Odading Mang Oleh yang sempat viral sampai saat ini masih banyak peminatnya. Meski PPKM, pelanggan banyak pesan melalui aplikasi pesan makanan online.

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM — Sempat viral pada tahun 2020, antrean pembeli mengular di Odading Mang Oleh kini tidak terlihat lagi.

Meski begitu, bukan berarti jualannya jadi sepi. Wajan besar di belakang gerobak terus terisi penuh dengan odading yang sedang digoreng hingga kecoklatan.

Satu hingga tiga bulan sejak diviralkan video Ade Londok makan odading, antrean pembeli mengular jauh. Para pembeli rela antre dan berdiri demi dapat mencicipi odading legendaris ini.

Bahkan tidak hanya masyarakat Bandung, banyak juga pembeli yang sudah sengaja datang untuk turut mencoba odading viral ini.

Namun, sejak Kota Bandung memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), terjadi penurunan kunjungan para pembeli langsung ke lokasi.

Menurut Isma, putri dari Mang Oleh yang saat ini menggantikannya berjualan, kebanyakan pembeli saat ini memesan odading dan cakwe secara online menggunakan aplikasi pesan makanan.

Cuman sekarang mah ramenya ke online, ke Grab sama Gojek. Soalnya orang nggak pada boleh keluar, jadi belinya lewat Grab sama Gojek,” ungkap Isma saat ditemui di tempat berjualan Odading Mang Oleh yang lokasinya terletak di Jalan Baranang Siang, Sumur Bandung, Kota Bandung.

Isma mengaku, memang jika dibandingkan dengan satu hingga tiga bulan pertama viral, omzet penjualan sudah menurun. Namun, jika dibandingkan dengan omzet penjualan sebelum viral, omset saat ini masih lebih besar.

Isma pun bertekad untuk tidak hanya sekadar viral lagi, namun dapat menarik kembali para pembeli setelah sebelumnya mencicipi Odading Mang Oleh ini.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

5 Rekomendasi Jajanan Khas Bandung yang Wajib Kamu Coba

Minggu, 19 September 2021 | 16:27 WIB

Rekomendasi 15 Kuliner Enak dan Populer di Bandung

Sabtu, 18 September 2021 | 11:09 WIB

Cara Membuat Somay, Resep Siomay Tanpa Ikan untuk Dijual

Selasa, 14 September 2021 | 12:18 WIB

Catat Jam Ngemil saat Diet agar Berat Badan Turun!

Kamis, 9 September 2021 | 20:09 WIB

Wisata Baru Bandung, Menikmati Kopi Berselimut Kabut

Kamis, 9 September 2021 | 13:09 WIB

Resep Onde-Onde Lezat, Mudah Dibikin di Rumah

Rabu, 1 September 2021 | 14:22 WIB

Subway Indonesia Akhirnya Hadir, di Mana Lokasinya?

Selasa, 24 Agustus 2021 | 12:14 WIB
X