Makan Cuanki di Tempat Ini Antreannya Panjang Banget!

- Selasa, 6 April 2021 | 21:33 WIB
Antrean Panjang di Cuanki Serayu.
Antrean Panjang di Cuanki Serayu.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Jalan-jalan ke berbagai destinasi wisata di Kota Bandung adalah sebuah liburan singkat yang menyenangkan. Belum lagi keliling Kota Bandung sembari mencicipi kuliner-kuliner yang kian menjamur di Kota Bandung.

Salah satu kuliner di Kota Bandung yang telah meleganda dan masih berdiri kokoh ialah bakso cuanki serayu. Sejurus, bakso cuanki mirip dengan bakso malang yang berisikan siomay, bakso, tahu putih berisi aci, pangsit goreng. Hanya saja bakso cuanki tidak menggunakan mie kuning.

Cuanki Serayu berlokasi di Jalan Serayu No.2, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung. Jajanan tradisional ini sangat cocok dinikmati ketika musim hujan.

Ketika ingin bersantap di sana, maka sebaiknya bersabar lebih karena hampir setiap waktu terlebih saat masuk jam makan siang, antrean di barisan akan panjang sampai ke luar area kedai. 

Rojim (46), salah seorang pegawai lama cuanki mengaku, pemandangan antrian yang mengular sampai ke pinggir jalan sudah menjadi pemandangannya sehari-hari.

"Dari sebelum buka jam 11 siang juga sudah ada yang antre," ujarnya.

Ciri khas yang melekat pada cuanki serayu milik Pak Kusno ini adalah kuahnya yang disajikan dengan kuah kaldu bening. Selain bakso cuanki, kedai ini juga menyediakan menu lain yang tak kalah menariknya, yaitu batagor. Tak pelak, cuanki serayu ini tak pernah sepi diserbu orang.

Harga yang ditawarkannya pun sangat pas di kantong untuk mengganjal perut ataupun santap siang. Bakso cuanki dan batagor, masing-masih satu porsinya dihargai Rp 17.000 sedangkan setengah porsinya di harga Rp 10.000. 

Seorang pelanggan yang makan di tempat, Saras, mengatakan, ia mengaku makan cuanki serayu karena olahan cuanki, siomay, dan batagornya lebih terasa di mulut.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

9 Jajanan Khas Bandung Kekinian, Wajib Coba!

Kamis, 20 Januari 2022 | 16:40 WIB

15 Rekomendasi Kuliner Malam Legendaris di Bandung

Jumat, 14 Januari 2022 | 17:34 WIB

Cara Membuat Bumbu Sate Ayam Kuliner Tahun Baru 2022

Jumat, 31 Desember 2021 | 14:00 WIB

5 Kuliner Malam Bandung yang Wajib Dicoba

Rabu, 29 Desember 2021 | 18:20 WIB

Aneka Resep Olahan Ayam Spesial Hari Ibu

Rabu, 22 Desember 2021 | 07:31 WIB

3 Minuman Tradisional Ampuh Cegah Masuk Angin

Minggu, 19 Desember 2021 | 19:55 WIB
X