Rekomendasi 8 Rumah Makan Khas Sunda yang Wajib Dicoba Saat Weekend di Bandung

- Jumat, 26 Februari 2021 | 10:19 WIB
Karedok dan Sambal Dadakan merupakan salah satu menu favorit orang Sunda
Karedok dan Sambal Dadakan merupakan salah satu menu favorit orang Sunda

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM-Bandung memang surganya kuliner. Serbuan makanan-makanan kekinian dan ala-ala Korea dan Jepang di Bandung dalam beberapa tahun terakhir, tak menyurutkan kuliner tuan rumah redup.

Rumah makan sunda di Bandung banyak bertebaran, baik berupa restoran, rumah makan maupun warung. Namun, dari sekian href="https://www.ayobandung.com/tag/rumah-makan-khas-sunda">rumah makan khas sunda yang banyak dicari, ada beberapa yang legendaris dan populer.

Berikut 8 href="https://www.ayobandung.com/tag/rumah-makan-khas-sunda">rumah makan khas sunda pilihan Ayobandung.com yang wajib dicoba dan didatangi!

1.Sindang Reret

Restoran Sindang Reret ini merupakan salah satu href="https://www.ayobandung.com/tag/rumah-makan-khas-sunda">rumah makan khas sunda paling populer. Nama sindang reret artinya sekali nengok ingin mampir. Sindang Reret terkenal karena lokasinya yang strategis di Jalan Surapati No 53, sekitar Gasibu. Lokasinya di jantung pusat pemerintahan Ibu Kota Jawa Barat berdekatan dengan Gedung Sate.

Selain lokasi, salah satu kelebihan Sindang Reret adalah tempatnya yang luas. Biasanya restoran ini digunakan untuk jamuan tamu, acara, gathering kantor, maupun reuni. Selain di Jalan Surapati, Sindang Reret juga hadir di Ciwidey dan Lembang.

Oh iya, menu yang direkomendasikan di Sindang Reret adalah ikan gurame bakar atau gurame goreng dan lotek. Soal harga, sesuai dengan menu makanan dan lokasi.

2. Alam Sunda

Alam Sunda didirikin oleh orang Cianjur justru di Jakarta. Namun kemudian membuka beberapa cabang di sejumlah wilayah di Jawa Barat. Di Bandung, lokasi rumah makan Alam Sunda yang selalu penuh adalah di Jalan Oto Iskandar Dinata (Otista) No 267 . Dari arah Pasar Baru terus ke bawah ke arah Tega Lega. Atau bisa juga mengambil dari arah Jalan Asia Afrika belok kiri sedikit, maka kamu akan langsung menemui tulisan Alam Sunda.

Halaman:

Editor: A. Dadan Muhanda

Tags

Terkini

X