Kuliner Bandung di Kawasan Kampus Dipati Ukur, Hati Senang Perut Kenyang

- Sabtu, 3 April 2021 | 11:32 WIB
Mi Bakso Bintang Avon
Mi Bakso Bintang Avon

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Makanan sekitar kampus memang sudah terkenal dengan rasanya yang enak dan harganya yang pasti cocok dengan kantong mahasiswa. Salah satu yang terkenal adalah kawasan Jalan Dipati Ukur tempat sejumlah PTN dan PTS terkenal berada seperti UNPAD, UNIKOM, dan ITHB. Tidak heran berkuliner di daerah yang dikenal dengan sebutan DU ini bisa bikin perut kenyang dan hati senang. Inilah beberapa spot jajanan dan tempat kuliner di daerah DU.

Bakso Boedjangan
Salah satu tempat makan bakso yang sedang hits belakangan ini adalah Bakso Boedjangan yang bisa ditemui di Jalan Dipati Ukur nomor 1. Dengan menu varian bakso dan kawan-kawannya, Bakso Boedjangan bisa menjadi pilihan tempat makan di wilayah Dipati Ukur.

Afrokatsu
Kalau tidak sempat makan siang atau sarapan kare sedang dikejar-kejar waktu, Afrokatsu sangat pas bikin perut kita kenyang tanpa harus buang-buang waktu. Alasannya, Afrokatsu ini dikemas dalam bentuk box yang gampang dibawa ke mana-mana. Bisa juga pilih menunya sesuai porsi makan kita inginkan, ada baby (kecil) atau daddy (besar). Juga tersedia beberapa pilihan saus, seperti keju, bbq, blackpepper, yakiniku dan saus teriyaki. Harganya bersahabat bagi mahasiswa, berkisar antara Rp10.000-Rp16.000 saja.

Reds Dipo
Tidak jauh dari Bakso Boedjangan, ada tempat makan seafood yang recommended yaitu Red Dippo. Salah satu menu yang menjadi favorit disini adalah hidangan Ikan bakar ataupun gorengnya yang sangat disajikan dengan sambal yang pedas.

Steak Ranjang
Salah satu tempat makan dengan menu utama steak yang murah meriah dan cocok untuk kantong mahasiswa. Nama-nama menu di sini juga agak menggelitik seperti, Steak Telanjang dan Chicken Hamil Tiga Bulan

Bakmie Jowo DU 67
Bakmi Jowo DU 67 adalah bakmi khas Gunung Kidul, bakmi yang dimasak dengan menggunakan tungku, jadi bakmi ini sangat kental dengan citarasa tradisionalnya. Ditambah lagi dengan suasana tempatnya yang khas dengan dinding yang terbuat dari anyaman bambu, penampilan para pegawai di sini menggunakan baju batik khas dan musik khas Jawa. Menu yang disajikan Bakmie Jowo DU 67 yaitu bakmie, capcay, nasi goreng dan bihun. Bakmie Jowo DU 67 juga menyajikan minuman minuman tradisional seperti wedhang jahe, teh poci yang disajikan dalam poci yang terbuat dari tanah liat, dan minuman tradisional lainnya.

Mie Ayam Keraton
Di kedai Mie Ayam Keraton, kita bisa menikmati menu favoritnya yaitu Mie ayam dengan beragam topping dan ayam gepreknya. Harganya yang cukup ramah di kantong bisa menjadi salah satu alternatif tempat makan siang. Kedai ini yang beralamat di Jalan Dipatiukur 116.

Kedai Update
Beralamat di Jalan Teuku Umar nomor 15, kedai update memiliki menu favorit aneka macam dessert seperti ice cream atau puding dari grass jelly. Uniknya menu menu tersebut dihadirkan dengan nama yang nyeleneh, seperti Grass Jelli anti stres, Grass Jelly anti jomblo, dan Grass Jelly anti alay.

Mochilok
Siapa yang tidak tahu dengan cilok? Kudapan khas Jawa Barat dengan menu dasar tepung aci ini sering ditemui dipinggiran jalan di Kota Bandung. Tapi buat yang ingin mencari sesuatu yang berbeda dari cilok, wajib kunjungi Mochilok di Jalan Sekeloa nomor 31. Disini kita bisa menikmati sajian cilok beraneka ragam isi, mulai dari isi cokelat sampai isi green tea yang kekinian. 

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

X