Studi: Sibuk Cari Duit, Banyak Milenial Tunda Pernikahan

- Senin, 2 Agustus 2021 | 07:48 WIB
Ilustrasi -- Sebuah studi mengungkapkan banyak milenial tunda pernikahan karena sibuk cari uang. Mereka ingin menikah dengan kecukupan finansial.
Ilustrasi -- Sebuah studi mengungkapkan banyak milenial tunda pernikahan karena sibuk cari uang. Mereka ingin menikah dengan kecukupan finansial.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah studi mengungkapkan banyak milenial tunda pernikahan karena sibuk cari uang. Mereka ingin menikah dengan kecukupan finansial.

Survei milenial yang menunda pernikahan ini terangkum dalam penelitian Pew Research, Gallup, dan hasil survei Jakpat.

Banyak generasi milenial atau generasi Y yang memilih menunda pernikahan. Para ahli menyebutkan pernikahan bukan lagi prioritas utama kalangan muda milenial usia 20-an.

Dilansir Suara.com -- jaringan Ayobandung.com, studi yang dilakukan Pew Research menemukan sedikitnya ada 26 persen generasi milenial yang menunda pernikahan.

Menurut penelitian, hampir 70 persen pemuda milenial masih lanjang atau tidak terlalu memikirkan kisah percintaan di hidupnya.

Ada banyak hal yang menjadi alasan kaum milenial tunda menikah. Hal tersebut mulai dari karier, faktor ekonomi, dan menghindari perceraian.

Ada pula yang memilih untuk hidup dalam kebebasan sebelum benar-benar memutuskan untuk membina rumah tangga.

Generasi milenial lebih fokus ke pendidikan juga karier sebelum memutuskan untuk menikah.

Dengan terlalu fokus atau sibuk meraih pendidikan terbaik dan mencapai karier tertinggi, sebagian besar generasi milenial lupa untuk fokus pada kisah cinta.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Gabus, dari Rawa Jadi Ikan Hias Jutaan Rupiah

Selasa, 21 September 2021 | 16:34 WIB

FESTRA 2021: Menjaga Kebudayaan Indonesia

Selasa, 7 September 2021 | 10:24 WIB

Inovasi Baru, Budi Daya Stroberi di Peti Kemas

Kamis, 5 Agustus 2021 | 17:55 WIB
X