Rekomendasi Novel Fabel, Wajib Kamu Baca Selama PPKM!

- Kamis, 29 Juli 2021 | 22:45 WIB
Ilustrasi membaca novel fabel sebagai hiburan dan mengisi waktu luang di rumah setelah masa PPKM diperpanjang.
Ilustrasi membaca novel fabel sebagai hiburan dan mengisi waktu luang di rumah setelah masa PPKM diperpanjang.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terus diperpanjang. Kebanyakan masyarakat masih menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah.

Untuk menghilangkan kejenuhan karena tidak bisa liburan ke luar rumah, kegiatan membaca novel bisa menjadi solusinya.

Novel fabel adalah salah satu dari sekian banyak genre novel yang ada. Novel jenis ini biasanya menggunakan hewan sebagai tokoh utama ceritanya. Meski terbilang jarang terlihat, tidak seperti genre romantis dan misteri, novel fabel tetap memiliki tempat spesial di hati para pecinta novel.

Meski menggunakan ilustrasi berbagai jenis hewan, novel fabel biasanya diselimuti oleh banyak pelajaran dan ilmu kehidupan yang secara tersirat diberikan oleh penulis. Seperti beberapa contoh novel fabel berikut yang cocok menjadi teman untuk mengisi waktu luang.

1.  The Hen Who Dreamed She Could Fly

Novel yang ditulis Hwang Sun-Mi hampir sepuluh tahun lalu ini masih menjadi koleksi novel favorit para pecinta novel fabel. Novel ini menceritakan perjuangan seekor ayam petelur betina yang memiliki tekad dan impian yang besar. Ayam betina yang menamakan dirinya daun selalu bermimpi untuk bisa hidup di halaman, keluar dan hidup bebas dari kandang yang mengekangnya. Cita-cita terbesarnya adalah menjadi seorang ibu, ia berharap bisa mengerami dan menetaskan seekor anak ayam.

Novel fabel ini mengajarkan kepada pembaca mengenai sikap yang penuh kasih sayang, keberanian, pengorbanan, dan selalu tulus mencintai tanpa melihat perbedaan.

“Mengharukan, tema cinta, pengorbanan, peran sebagai orang tua, dan kepemilikan dieksplorasi melalui cerita sederhana tapi begitu menyentuh,” ucap Audrey Magazine dalam review novel ini.

2.  Jika Kucing Lenyap dari Dunia

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Gabus, dari Rawa Jadi Ikan Hias Jutaan Rupiah

Selasa, 21 September 2021 | 16:34 WIB

FESTRA 2021: Menjaga Kebudayaan Indonesia

Selasa, 7 September 2021 | 10:24 WIB

Inovasi Baru, Budi Daya Stroberi di Peti Kemas

Kamis, 5 Agustus 2021 | 17:55 WIB
X