Pecinta Anabul, Komunitas Ini Cocok untukmu

- Senin, 26 Juli 2021 | 21:20 WIB
Ilustrasi komunitas pencinta anabul (anak bulu).
Ilustrasi komunitas pencinta anabul (anak bulu).

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM Kucing, sebagai salah satu anabul (anak bulu), memang kerap kali memperlihatkan tingkah lakunya yang menggemaskan.

Kucing juga merupakan hewan peliharaan favorit yang banyak dijumpai untuk dipelihara di rumah. Banyak artis ternama dan memiliki jutaan follower yang merawatnya, seperti akun Instagram Meowed.

Dengan banyaknya penggemar kucing, maka tidak heran banyak komunitas pecinta kucing pula bermunculan, salah satunya D’Clovers Cat Lovers Kota Bandung.

Komunitas pecinta kucing tersebut telah memiliki 2.154 pengikut di Instagram dan menjadi wadah berkumpulnya para pecinta kucing di Bandung Raya. D’Clovers Cat Lovers terbentuk pada pada tanggal 28 februari 2015, dengan tujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara pecinta kucing di Bandung juga mengedukasi serta sosialisasi seputar dunia kucing.

“Dibentuk untuk mewadahi para penggemar pecinta kucing di Bandung Raya serta edukasi mengenai kucing. Kami juga sering mengadakan kumpul serta acara dengan sesama pecinta kucing sebelum pandemi. Harapan kami komunitas ini dapat membangun shelter guna membantu kucing- kucing jalanan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat serta memberi makan kucing jalanan,” ujar Santy.

D’Clovers Cat Lovers juga menerima laporan kehilangan kucing, memberikan informasi tempat toko perlengkapan kucing, dan adopsi kucing serta informasi mengenai dunia kucing. Kegiatan komunitas ini tidak hanya berfokus pada kucing saja, komunitas cat lover juga kerap kali berbagi takjil dan berbagai kegiatan positif lainnya.

Salah satu pecinta kucing Farra menjelaskan, banyak kegiatan positif lainnya selain mengetahui lomba kucing farra juga menambah relasi mengikuti komunitas ini.

“Banyak banget kegiatan positif dari ikut komunitas pecinta kucing, banyak informasi seperti pentingnya steril kucing, info mengenai kesehatan kucing sampai bagaimana ingin mengadopsi kucing. Aku juga pernah donasi buat kucing–kucing jalanan,” ujar Farra.

Komunitas yang sering berkumpul di Balai Kota bandung ini biasanya berkumpul setiap dua minggu sekali kini harus mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Dengan beragamnya kegiatan yang dilakukan oleh cat lover Bandung, diharapkan masyarakat dapat menghargai, menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan kepada hewan terutama merawat binatang. Binatang jenis apa pun wajib dipelihara dengan benar disayangi dan dijaga baik-baik. [Muhammad Qeis]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

FESTRA 2021: Menjaga Kebudayaan Indonesia

Selasa, 7 September 2021 | 10:24 WIB

Inovasi Baru, Budi Daya Stroberi di Peti Kemas

Kamis, 5 Agustus 2021 | 17:55 WIB

7 Hama Tanaman Hias Aglonema dan Cara Mengatasinya

Minggu, 1 Agustus 2021 | 19:10 WIB

5 Komunitas Unik yang Hanya Ada di Bandung Raya

Minggu, 1 Agustus 2021 | 12:00 WIB
X