Cara Merawat Burung Berkicau agar Cepat Gacor

- Senin, 26 Juli 2021 | 18:20 WIB
Pengunjung mengamati burung yang dijual di Pasar Sukahaji, Jalan Peta, Bojongloa Kaler, Kecamatan Sukahaji, Kota Bandung.
Pengunjung mengamati burung yang dijual di Pasar Sukahaji, Jalan Peta, Bojongloa Kaler, Kecamatan Sukahaji, Kota Bandung.

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM — Mempunyai burung berkicau di rumah merupakan pelengkap dan menyalurkan hobi di masa pandemi.

Namun burung yang memiliki suara yang gacor merupakan keinginan semua pemilik dan pecinta burung berkicau. Tentunya, agar suara burung menjadi gacor atau berkicau maka pemilik harus telaten dalam mengurusnya.

Pasalnya memelihara burung berkicau perlu sifat keuletan dan ketelatenan, tidak hanya memberikan makan saja namun burung berkicau perlu dilatih agar suaranya menjadi gacor. Untuk perawatan burung berkicau terbilang susah susah gampang. Untuk memberi makan cukup mudah namun melatihnya cukup sulit.

Berikut ini tips memelihara burung berkicau bisa dipraktikkan di rumah.

Sering Memutar Suara Burung Kicau

Tips kali ini yaitu memutar suara baik dari rekaman suara atau dari video youtube yang menampilkan suara burung berkicau. Ada baiknya memutar suara burung berkicau dilakukan pada pagi dan siang hari. Durasi yang dilakukan untuk memutar suara rekaman burung berkicau antara 1 hingga 2 jam per hari. Tujuannya agar burung kicau peliharaan terbiasa dan terlatih.

Makanan Sangat Berpengaruh

Yap makanan, makanan sangat berpengaruh dalam proses pembentukan suara burung berkicau. Burung kicau seperti jalak diberikan makanan serangga, jenis makanan berupa ulat hongkong, jangkrik maupun kroto tambahkan juga buah atau sayuran berupa pisang, pepaya atau timun. Bila burung berkicau ingin dikonteskan maka perlu multivitamin, burung yang sehat dan lincah maka tarikan nafasnya akan semakin lancar terdengar.

Bersihkan Sangkar dan Periksa Bulu

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Gabus, dari Rawa Jadi Ikan Hias Jutaan Rupiah

Selasa, 21 September 2021 | 16:34 WIB

FESTRA 2021: Menjaga Kebudayaan Indonesia

Selasa, 7 September 2021 | 10:24 WIB

Inovasi Baru, Budi Daya Stroberi di Peti Kemas

Kamis, 5 Agustus 2021 | 17:55 WIB

7 Hama Tanaman Hias Aglonema dan Cara Mengatasinya

Minggu, 1 Agustus 2021 | 19:10 WIB
X