Biar Makin Berkesan, Ini 5 Tanaman Hias untuk Souvenir Pernikahan

- Rabu, 16 Juni 2021 | 10:43 WIB
Bambu, Tanaman Hias Souvenir Pernikahan.
Bambu, Tanaman Hias Souvenir Pernikahan.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pernikahan adalah peristiwa yang penting bagi semua orang. Setiap pihak yang terlibat, terutama kedua mempelai pasti berharap pernikahan mereka dapat diingat sebagai kenangan yang indah. 

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menyediakan souvenir untuk dibagikan kepada para tamu undangan. Souvenir pernikahan adalah kenang-kenangan yang diberikan oleh kedua mempelai sebagai ucapan terimakasih atas kehadiran tamu undangan. 

Souvenir dapat berupa banyak hal, misalkan saja sisir, alat makan, pin dan baru-baru ini yang sedang gemar dipilih adalah tanaman hias. Di Tengah tren penghijauan lingkungan yang sedang gencar, tanaman hias merupakan salah satu pilihan untuk souvenir pernikahan. Tanaman hias juga semakin terkenal sebagai souvenir pernikahan setelah digunakan oleh artis nasional Raisa dan Hamish daud dalam upacara pernikahan mereka

Dilansir dari Ayocirebon.com, ini dia 5 rekomendasi tanaman hias souvenir pernikahan yang membuatnya istimewa dan tak terlupakan.

1. Sansevieria

-
Sansevieria, Tanaman Hias Souvenir Pernikahan (Lazada/Berkah Hijau)

Sansevieria atau lebih dikenal sebagai tanaman lidah mertua adalah tanaman pertama dalam daftar ini yang bisa dijadikan souvenir pernikahan. Tanaman hias ini dapat dijadikan sebagai souvenir ketika masih berupa bibit kecil. Kelebihan dari bunga sansevieria adalah tersedia dalam banyak pilihan karena memiliki warna daun yang beragam. Mulai dari hijau kuning, hijau abu, hijau muda dan masih banyak lagi. Bunga sansevieria juga dapat menyerap polusi udara jika sudah tumbuh tinggi sehingga bermanfaat bagi lingkungan. 

2. Kaktus

-
Kaktus, Tanaman Hias Souvenir Pernikahan (Pixabay/MILIVIGEROVA)

Kaktus adalah tanaman hias yang digunakan oleh Raisa dan Hamish Daud dalam pernikahan mereka beberapa tahun silam. Tumbuhan yang memiliki daun sangat kecil hiingga Nampak seperti duri ini memiliki ukuran yang bervariasi sehingga memiliki banya pilihan. Selain itu kaktus juga termasuk tumbuhan yang mudah dipelihara asalkan berhati-hati dalam merawatnya. Harganya yang murah juga menjadi salah satu kelebihan kaktus untuk dipilih sebagai souvenir pernikahan.

3. Sukulen

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Bandung Music Awards, Wajah Musik Masyarakat Bandung

Rabu, 7 September 2022 | 20:36 WIB
X