Ini 3 Tanaman Hias untuk Percantik Ruangan

- Jumat, 9 April 2021 | 17:10 WIB
Tanaman Hias Dianella Tasmanica Variegata.
Tanaman Hias Dianella Tasmanica Variegata.

CIBIRU, AYOBANDUNG.COM -- Kini tanaman hidup banyak digunakan untuk mempercantik bagian dalam rumah. Agar ruangan terkesan segar dan memberikan efek sejuk untuk menunjang aktivitas yang dilakukan di dalam rumah, maupun sebagai Pelepas penat setelah seharian beraktivitas. 
Berikut tanaman hias yang bisa ditanam di dalam ruangan untuk mempercantik bagian dalam rumah anda. 

1.  Sirih Gading 

-
Sirih Gading. (Ayobandung.com/Iis Muslimah/magang)

Tanaman merambat ini akan cantik ditempatkan di bagian mana pun di dalam rumah. Selain paras daunnya yang cantik karena memiliki warna yang kaya mulai dari hijau, segurat kuning, hingga abu. Sirih Gading pun dapat menjernihkan udara di dalam ruangan. 

Daun sirih gading berbentuk hati dengan tangkai yang kecil dan luwes. Tanaman semi epifit ini akan melingkar panjang jika ditanam di luar ruangan, bahkan bisa memiliki panjang hingga puluhan meter. 

Namun jika ditanam di pot dan di simpan di dalam ruangan, tanaman ini akan menjuntai ke bawah sehingga akan terlihat sangat cantik dengan daunnya yang rimbun. 

2.  Dianella Tasmanica Variegata

-
Dianella Tasmanica Variegata (Ayobandung.com/Iis Muslimah/Magang)

Tanaman yang memiliki daun menyerupai pedang ini, sangat cantik jika diletakkan di dalam ruangan. Memiliki komposisi warna daun hijau, putih dan silver merupakan keunikan dari tanaman non bunga ini. 

Tanaman dengan nama lokal alang-alang variegata ini, akan tumbuh dengan baik di cahaya yang teduh dan kelembapan yang teratur. Bentuknya yang panjang dan berani akan sangat cantik jika ditempatkan di dalam pot dan ditaruh di sudut ruangan. 

3.  Haworthia Limifolia

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Gabus, dari Rawa Jadi Ikan Hias Jutaan Rupiah

Selasa, 21 September 2021 | 16:34 WIB

FESTRA 2021: Menjaga Kebudayaan Indonesia

Selasa, 7 September 2021 | 10:24 WIB
X