5 Tanaman Hias untuk Bersihkan Udara dalam Rumah

- Jumat, 2 April 2021 | 11:57 WIB
Aktivitas penjual tanaman hias di sentra penjualan tanaman hias, Jalan Ciliwung, Kota Bandung, Rabu (8/7/2020).
Aktivitas penjual tanaman hias di sentra penjualan tanaman hias, Jalan Ciliwung, Kota Bandung, Rabu (8/7/2020).

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Tren mengoleksi tanaman hias meningkat di masa pandemi. Selain itu, dengan bercocok tanaman hias bisa membuka peluang bisnis lantaran harganya yang kini meroket.

Kehadiran tanaman hias pada ruangan indoor tidak hanya membuat rumah terlihat apik, tetapi juga membawa nuansa positif serta memunculkan aura kehidupan, ini adalah fakta yang sudah dialami pecinta tanaman. Selain itu, manfaat lain dari tanaman hias juga berfungsi membersihkan udara

Namun, perlu diperhatikan, karena tidak semua tanaman hias indoor dapat disimpan di dalam ruangan lantaran ada pula yang berbahaya. Hal ini dikarenakan beberapa tanaman hias dapat menghasilkan karbon dioksida ketika malam hari.

Maka dari itu, berikut kami akan berbagi informasi, tanaman apa saja sih yang bisa dikoleksi secara indoor. Berikut daftarnya, dilansir dari Suara.com, jaringan Ayobandung.com.

1. Lidah buaya

Siapa sangka, Aloe Vera atau yang kerap dikenal dengan sebutan  lidah buaya merupakan tanaman yang mudah ditemukan dan tak perlu perawatan khusus untuk pemeliharaannya.

Disamping kemudahaan itu, lidah buaya juga memiliki segudang manfaat diantaranya yaitu sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan.

Namun kamu tau enggak sih, selain sering digunakan pada produk kecantikan, rupanya lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang ternyata efektif dalam membersihkan udara.

Berbanding terbalik dengan kebanyakan tanaman yang menghasilkan karbon dioksida pada malam hari, justru lidah buaya dapat menyerap karbon dioksida, karbon monoksida, monoksida, dan formalhedida.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Gabus, dari Rawa Jadi Ikan Hias Jutaan Rupiah

Selasa, 21 September 2021 | 16:34 WIB

FESTRA 2021: Menjaga Kebudayaan Indonesia

Selasa, 7 September 2021 | 10:24 WIB

Inovasi Baru, Budi Daya Stroberi di Peti Kemas

Kamis, 5 Agustus 2021 | 17:55 WIB

7 Hama Tanaman Hias Aglonema dan Cara Mengatasinya

Minggu, 1 Agustus 2021 | 19:10 WIB

5 Komunitas Unik yang Hanya Ada di Bandung Raya

Minggu, 1 Agustus 2021 | 12:00 WIB
X