SLB pun Bisa Hasilkan Bibit Bersinar

- Jumat, 18 Desember 2015 | 16:11 WIB
Ilustrasi (DANNY/AYO BANDUNG)
Ilustrasi (DANNY/AYO BANDUNG)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Ketika mendengar kata bersinar kita akan berpikir tentang sinar yang terang.

Begitupun dengan pendidikan yang ada di Jawa Barat, diharapkan dapat menghasilkan bibit- bibit yang bersinar. Seperti kegiatan yang berlangsung di SLB N Cicendo, Jumat (18/12/2015).

" Kegiatan Semiloka ini sebagai upaya peningkatan partisipasi peserta didik, mewujudkan SLB Bersinar (bersih, sehat, inklusif, aman dan ramah anak) di Jawa Barat, " ujar Keluarga Peduli Pendidikan (Kerlip) Yanti Sriyulianti kepada, Ayobandung.com.

Dikatakannya, ini untuk mewujudkan sekolah yang lebih aman dari bencana alam, konflik dan perlakuan lainnya terhadap anak berkebutuhan khusus di Jawa Barat.

Dikatakannya, kegiatan ini dapat mendorong komitmen multipihak dalam mewujudkan ekosistem pendidikan. Untuk menjaga keberlanjutan pemenuhan hak pendidikan anak difabel dan cerdas berbakat istimewa melalui SLB Bersinar di Jawa Barat.

  " Ini merupakan harapan untuk menjadikan SLB sebagai tempat yang mengakui, dan melindungi hak- hak anak dengan menyediakan sarana dan prasarana, suasana dan lingkungan yang menjamin proses pembelajaran, kesehatan, keselamatan, dan keamanan siswanya, " jelas Yanti.

Ketua Bidang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Jawa Barat, Dadang Rahmat mengatakan, ini merupakan sebuah inovasi yang harus ditetapkan.

 " Saya mengapresiasi ini dan ini sebagai sarana untuk menjadikan generasi yang bermutu dengan wawasan yang luas dan mampu bersaing. Sehingga tidak ada diskriminasi terhadap siswa berkebutuhan khusus, " katanya. (cr1)

Editor: Yatti Chahyati

Tags

Terkini

Gabus, dari Rawa Jadi Ikan Hias Jutaan Rupiah

Selasa, 21 September 2021 | 16:34 WIB

FESTRA 2021: Menjaga Kebudayaan Indonesia

Selasa, 7 September 2021 | 10:24 WIB
X