Momen Blackpink Resmi Bergabung dengan Weverse, Apakah Itu?

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 10:19 WIB
Music video Ice Cream.
Music video Ice Cream.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Akhirnya Blackpink mengumumkan bahwa dirinya telah bergabung dengan Weverse. Dilansir dari yoursay.suara.com, Weverse sendiri merupakan platform yang khusus dibuat oleh beNX, yang merupakan anak perusahaan dari Hybe Corporation sebagai peranta antara para artis beserta fansnya di seluruh dunia.

Fiturnya hampir mirip dengan aplikasi lainnya di mana para penggunanya bisa dapat saling membagikan momen apapun untuk kemudian diunggah. Penggunanya pun bisa saling memberikan komentar pada unggahan tersebut. Biasanya, para pengguna yang berupa fans para Kpop Idol bisa memilih grup mana yang ingin diikutinya.

Menariknya, aplikasi ini memiliki fitur ‘Weverse Shop’ yang merupakan fitur berjualan merch resmi dari para Kpop Idol yang sudah tergabung sebelumnya. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda jika ingin mendapatkan merch Kpop Idol favorit, terlebih jika merch tersebut eksklusif dan terbatas. Blackpink sendiri kabarnya akan meluncurkan Blackpink Weverse Shop pada tanggal 6 Agustus 2021 mendatang dan akan secara resmi meluncurkan merch khususnya pada tanggal 18 Agustus 2021.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan berbagai konten gratis dan berlangganan, termasuk video pendidikan dan hiburan para Kpop Idol yang bisa Anda nikmati kapanpun dan dimanapun.

Beberapa Kpop Idol yang sudah bergabung dengan Weverse diantaranya:: TXT, BTS, SEVENTEEN, ENHYPEN, NU'EST, CL, P1Harmony, Weeekly, Sunmi, Henry, Cherry Bullet, Mirae, TREASURE, F.T. Island, Everglow, iKon, dan masih banyak lagi.

Antusiasme yang Tinggi dari Momen Blackpink dalam Weverse

Blackpink menjadi grup idola ketiga dari YG Entertainment yang bergabung dengan Weverse setelah iKON dan TREASURE. Meskipun begitu, antusiasme para fans nyatanya sangatlah tinggi hingga pengguna Weverse bertambah banyak.

Momen bergabungnya Blackpink ini merupakan salah satu bagian dari ‘4+1 Project’ yang merupakan project khusus untuk merayakan ulang tahun ke lima dari Blackpink. Selain itu, momen ini juga merupakan  bagian dari kerja sama agensi mereka, yakni YG Entertainment dengan Big Hit.

Seperti pada umumnya, Blackpink pun membagikan video sapaan pertamanya pada 2 Agustus 2021 lalu. Pada unggahan pertamanya, Weverse membagikan video Welcome Message dari Blackpink yang berdurasi 55 detik. Terlihat Ji Soo yang mengungkapkan bahwa Weverse akan membantu Blackpink dan Blink (nama fanbase Blackpink) dari seluruh dunia untuk dapat berkomunikasi lebih dekat lagi. Personil lainnya, Rose, juga berharap Blackpink dan Blink dapat saling membagikan cerita di Weverse.

Pada hari esoknya di tanggal 3 Agustus 2021, Jennie pun ikut membagikan unggahan momennya melalui Weverse. Ia mengunggah foto dirinya sebagai Perayaan Hari Pertama Weverse. Di unggahan selanjutnya, Jennie pun menanyakan kabar para Blink, sembari dirinya menyampaikan curahan hatinya vahwa dirinya membutuhkan waktu untuk membiasakan dirinya menggunakan Weverse. Lisa pun ikut berpatisipasi untuk menyapa para Blink dengan menggunggah foto dirinya.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Sejak 4 Oktober 2020, Ada 10 Juta Jamaah Tunaikan Umroh

Minggu, 19 September 2021 | 10:05 WIB

Daftar Tayang Film Marvel hingga 2024

Sabtu, 18 September 2021 | 09:43 WIB

5 Negara Sudah Pasrah dan Hidup Damai dengan Covid-19

Jumat, 17 September 2021 | 17:42 WIB

Pohon Terbesar di Muka Bumi Terancam Mati

Jumat, 17 September 2021 | 16:54 WIB

WHO Sebut Kesenjangan Vaksin Buat Virus Kian Menyebar

Rabu, 15 September 2021 | 14:45 WIB

Cina Mulai Uji Coba Vaksin Covid-19 Berbasis mRNA

Rabu, 8 September 2021 | 11:53 WIB
X