Bingung Main Game Google Doodle Olimpiade Tokyo 2020 ? Simak Caranya !

- Jumat, 23 Juli 2021 | 14:49 WIB
Cara Google Doodle Ikut Merayakan Olimpiade Tokyo 2020
Cara Google Doodle Ikut Merayakan Olimpiade Tokyo 2020

Lengkong, Ayobandung.com - Setelah sebelumnya diundur karena masalah covid-19, akhirnya olimpiade Tokyo 2020 dapat dilaksanakan. Meski digelar tanpa penonton, ajang perlombaan olahraga yang dilakukan setiap 4 tahun sekali ini diharapkan dapat tetap berlangsung secara meriah. Karena itu, Google melalui google doodle tidak ketinggalan ikut serta merayakannya.

Seperti yang telah kita tahu, google doodle adalah semacam fitur unik yang dimiliki google dimana logo mereka akan berubah setiap harinya. Perubahan ini dapat disebabkan karena beberapa alasan, mulai dari memperingati hari raya, terdapat isu sosial, dan lain lagi. Alih-alih hanya sekedar mengubah logonya seperti yang biasanya mereka dilakukan, kali ini google bahkan menyisipkan game 16-bit pada google doodle olimpiade tokyo 2020.

Pengguna hanya perlu men-tap (mengetuk) tombol play yang ada di google doodle hari ini, 23 Juli 2021. Nantinya, layar akan berganti menjadi tampilan animasi yang memanjakan mata. Kemudian, karakter utama yang diperankan oleh karakter berbentuk kucing bernama Lucky akan tiba di pulau yang bernama champion island.

Disana, Lucky diharuskan untuk memilih satu dari empat tim yang telah tersedia. Masing-masing tim memiliki warna dan semangat yang berbeda-beda dalam menggapai kemenangan. 

-

Setelah menentukan hendak masuk ke tim yang mana, pengguna akan dibebaskan untuk berpetualang menjelajahi seisi pulau untuk menghadapi juara-juara bertahan dari berbagai macam mata lomba dan merebut gulungan sebagai tanda jawara.

Total terdapat tujuh mini-game bertema olahraga yang dapat pengguna mainkan, mulai dari panahan, tenis meja, lomba lari, renang, panjang tebing, rugby dan skateboard. 

Yang menarik dari mini-game arcade ini adalah tokoh-tokohnya yang terinspirasi dari sejarah dan cerita rakyat Jepang. Mulai dari makhluk langit Tengu, Kijimuna si Yokai pantai, Tanuki dalam ketel hingga sikecil Momotaro. Dengan kata lain, melalui doodle ini pula budaya Jepang ikut diperkenalkan pada dunia. Selain bertanding dengan jawara-jawara, lucky juga akan mendapat misi sampingan berupa membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Mereka tersebar di setiap tempat dan misi mereka seringkali mengharuskan Lucky untuk pergi ke tempat lain. Nantinya, tugas yang mereka berikan akan saling berkesinambungan satu sama lain meski tidak mempengaruhi hasil akhir.

Terdengar sedikit merepotkan, tapi karena hal itulah pemain jadi memiliki alasan untuk berkeliling dan bercakap-cakap dengan semua karakter yang ada. Google doodle ini dapat kamu mainkan melalui perangkat laptop maupun smartphone. Skor yang pengguna dapatkan nanti akan dihitung dan masuk kedalam total skor dari tim yang sama di seluruh dunia. Sehingga berarti, kamu akan bekerjasama dengan orang lain dari seluruh dunia untuk juga mengalahkan orang dari seluruh dunia. Doodle game yang terdengar mengasyikkan bukan ?

Halaman:

Editor: Handy Dannu Wijaya

Tags

Terkini

Ini Daftar Pemenang Emmy Awards 2021

Selasa, 21 September 2021 | 09:15 WIB

Moderna Jadi Vaksin Covid-19 Terbaik versi CDC

Selasa, 21 September 2021 | 08:35 WIB

Sejak 4 Oktober 2020, Ada 10 Juta Jamaah Tunaikan Umroh

Minggu, 19 September 2021 | 10:05 WIB

Daftar Tayang Film Marvel hingga 2024

Sabtu, 18 September 2021 | 09:43 WIB

5 Negara Sudah Pasrah dan Hidup Damai dengan Covid-19

Jumat, 17 September 2021 | 17:42 WIB

Pohon Terbesar di Muka Bumi Terancam Mati

Jumat, 17 September 2021 | 16:54 WIB

WHO Sebut Kesenjangan Vaksin Buat Virus Kian Menyebar

Rabu, 15 September 2021 | 14:45 WIB

Cina Mulai Uji Coba Vaksin Covid-19 Berbasis mRNA

Rabu, 8 September 2021 | 11:53 WIB
X