Berterima Kasih ke Umat Islam, Begini Pesan Idulfitri Presiden Jerman

- Kamis, 13 Mei 2021 | 12:50 WIB
Presiden Jerman, Frank-Walter Steinmeier.
Presiden Jerman, Frank-Walter Steinmeier.

BERLIN, AYOBANDUNG.COM — Pelaksanaan Idulfitri pada Kamis, 13 Mei 2021, layak disambut dengan sikap tenang dan saling menghargai oleh semua pihak.

Pernyataan tersebut senada dengan yang diutarakan Presiden Jerman, Frank-Walter Steinmeier, yang mengucapkan selamat Idulfitri kepada umat Islam di Jerman. Steinmeier pun berterima kasih kepada umat Islam yang begitu sabar menjalani pembatasan aktivitas, karena virus corona pada tahun kedua Idulfitri semasa pandemi.

"Idulfitri adalah festival penyambutan, perayaan untuk semua orang, untuk keluarga Muslim, dan untuk teman-teman mereka. Sungguh pahit bahwa kebersamaan di akhir Ramadan ini tidak mungkin [terjadi] untuk tahun kedua berturut-turut, hanya di bawah batasan yang diberlakukan oleh kami karena pandemi," kata Steinmeier dalam sebuah pesan video pada hari Rabu kemarin.

Presiden Jerman itu mengatakan ada harapan pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang meningkat pesat di seluruh Jerman. Dia kembali berterima kasih kepada umat Islam atas kedisiplinan dan pengertian karena Idulfitri hanya bisa dirayakan secara terbatas.

"Pada akhirnya, bagaimanapun, saya melakukannya dengan harapan vaksinasi berjalan lebih cepat, harapan kita semua agar segera berakhir semua kesulitan, " kata Steinmeier. 

Steinmeier menambahkan bahwa di banyak agama, kontemplasi batin tentang puasa terkait dengan gagasan rekonsiliasi menawarkan harapan akan solidaritas yang lebih besar antar komunitas.

“Saya berharap saat wabah yang diderita bersama-sama akan mendekatkan umat beragama dan juga banyak orang di negara kita meski mereka adalah penganut agama apapun,” tegas Steinmeier. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Beruang Kutub Akan Punah 79 Tahun Lagi

Senin, 18 Oktober 2021 | 19:03 WIB

Putri Bill Gates Masuk Islam?

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:23 WIB

Apple Tutup Aplikasi Alquran di China, Kenapa?

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Masjid Diserang, 10 Orang Sedang Sholat Ashar Tewas

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:30 WIB

6 Drama Korea Romantis yang Cocok Ditonton saat Hujan

Senin, 11 Oktober 2021 | 15:28 WIB
X