Warga New York Dapat Ganja Gratis Setelah Divaksin, untuk Apa?

- Kamis, 22 April 2021 | 13:55 WIB
Ilustrasi ganja yang telah dilinting.
Ilustrasi ganja yang telah dilinting.

NEW YORK, AYOBANDUNG.COM — Di Indonesia, selesai vaksinasi biasanya diikuti dengan pemberian makanan ringan atau minuman gratis.

Tetapi bagi warga New York, Amerika Serikat, yang telah divaksinasi Covid-19, mereka mendapat hadiah unik berupa lintingan ganja.

Menyadur dari France24, Kamis (22 April 2021), ini adalah perayaan atas pengesahan aturan ganja yang baru di New York.

Panitia membagikan doobies atau ganja gratis di Manhattan kepada siapa pun yang membawa bukti bahwa ia sudah menerima setidaknya satu suntikan vaksin.

"Ini pertama kalinya kami bisa duduk-duduk dan secara resmi menyerahkan joints (ganja lintingan)," kata Michael O'Malley, salah satu penyelenggara giveaway 'Joints for Jabs' di Union Square.

"Kami mendukung upaya federal untuk menggelar vaksinasi. Dan kami juga berusaha membuat mereka melegalkan ganja secara federal," katanya kepada AFP.

Penyelenggara memilih 20 April untuk menandai 20/4, hari perayaan tahunan di antara penggemar ganja. Aktivis ganja juga membagikan ganja gratis di Washington DC.

Beberapa orang tampak membentuk antrean yang teratur ketika lintingan ganja didistribusikan pada pukul 11:00. Seorang wanita memegang papan bertuliskan "pro-vaxx, pro-weed" tampak di antara mereka.

Warga yang ingin mendapat ganja gratis harus menunggu paling lama 10 menit di bawah sinar matahari musim semi. Mereka menunjukkan kartu vaksinasi di kertas atau melalui telepon dan memberikan alamat email.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Fakta Baru Ed Sheeran, Jadi Artis Terkaya di Inggris

Kamis, 4 November 2021 | 07:29 WIB
X