Ini Syarat Jemaah Boleh Masuk Masjidil Haram

- Selasa, 30 Maret 2021 | 10:54 WIB
Ibadah Umrah.
Ibadah Umrah.

JEDDAH, AYOBANDUNG.COM -- Kerajaan terus memperketat aturan memasuki Masjidil Haram menjelang Ramadan. Otoritas menyebutkan, hanya jamaah shalat dan jemaah umrah yang sudah memiliki izin yang diperbolehkan memasuki Masjidil Haram.

Izin tersebut hanya diterbitkan melalui aplikasi Eatmarna. Dengan begitu, jamaah umrah dan jamaah salat harus mendaftar terlebih dahulu sebelum memasuki Makkah.

Dilansir dari Saudi Gazette, pada Selasa (30/3), keamanan publik telah memperingatkan para peziarah dan jamaah untuk mematuhi tenggat waktu yang ditentukan dalam izin. Serta mematuhi tindakan pencegahan dan protokol pencegahan agar diizinkan masuk ke kota suci.

Jamaah salat dan jamaah umrah akan melewati pos pemeriksaan keamanan sebelum memasuki masjid suci. Pasukan Khusus untuk Keamanan Jalan di titik masuk akan memeriksa dan memungkinkan memberikan izin dalam jangka waktu tertentu untuk melaksanakan ritual.

Pasukan Keamanan Jalan Khusus telah dikerahkan di titik masuk utama Makkah untuk memberikan bimbingan, layanan kemanusiaan dan mengontrol arus kendaraan ke kota suci sesuai dengan koordinasi yang ada dengan pusat operasi.

Pasukan keamanan juga bekerja untuk mengintensifkan patroli untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan mencegah tindakan sembrono yang menargetkan para pelancong di sepanjang jalan menuju Makkah.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Beruang Kutub Akan Punah 79 Tahun Lagi

Senin, 18 Oktober 2021 | 19:03 WIB

Putri Bill Gates Masuk Islam?

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:23 WIB

Apple Tutup Aplikasi Alquran di China, Kenapa?

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Masjid Diserang, 10 Orang Sedang Sholat Ashar Tewas

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:30 WIB

6 Drama Korea Romantis yang Cocok Ditonton saat Hujan

Senin, 11 Oktober 2021 | 15:28 WIB
X