Drakor Vincenzo Banjir Kritik usai Iklankan Produk Cina

- Selasa, 16 Maret 2021 | 11:14 WIB
Vincenzo (diperankan oleh Song Joong Ki) saat hendak memakan Bibimbap yang sebenarnya adalah produk Cina.
Vincenzo (diperankan oleh Song Joong Ki) saat hendak memakan Bibimbap yang sebenarnya adalah produk Cina.

SEOUL, AYOBANDUNG.COM -- Baru-baru ini, netizen Korea mengkritik drama Korea populer tvN 'Vincenzo' setelah menemukan penempatan iklan produk Cina di episode terbarunya.

Dinukil Ayobandung.com dari Allkpop, Selasa (16/3/2021), pada Episode 8 dari serial populer yang ditayangkan Minggu (14/3/2021) Hong Cha Young (diperankan oleh aktris Jeon Yeo Bin) terlihat menawarkan Bibimbap yang dikemas kepada Vincenzo (diperankan oleh Song Joong Ki). Drama tersebut mendapat banyak kritik karena Bibimbap sebenarnya adalah produk Cina.

Paket Bibimbap menunjukkan nama perusahaan Cina dan frase yang menunjukkan rasa dari Bibimbap. Begitu episode tersebut ditayangkan, banyak netizen Korea yang mengungkapkan kemarahan dan kekecewaan mereka.

"Mengapa mereka memamerkan produk Cina sekarang?" "Dulu saya suka drama ini, tapi sekarang saya mulai tidak menyukainya sama sekali," tulis netizen Korea.

"Bagaimana perusahaan produksi bisa menerima produk Bibimbap Cina padahal Bibimbap itu bahasa Korea? Apakah mereka gila?" timpal netizen Korea lainnya.

Netizen Korea lainnya pun khawatir bahwa netizen Cina akan mulai mengklaim bahwa Bibimbap adalah orang Cina. Netizen Cina sebelumnya telah memulai perseteruan dengan mengklaim bahwa Hanbok dan Kimchi adalah orang Cina. 

Dengan adanya iklan penempatan produk sebuah produk Bibimbap dari sebuah perusahaan Cina, netizen Korea khawatir bahwa netizen Cina akan memulai perseteruan lain dengan mengklaim hidangan Korea lain adalah milik mereka.

Netizen Korea berkomentar, "Sekarang, apakah mereka akan mulai mengklaim Bibimbap adalah milik mereka? Saya sangat bingung saat menonton drama,". "Itu adalah hidangan Korea yang dibuat oleh perusahaan China, ada banyak keributan atas Kimchi, apakah mereka akan mengatakan Bibimbap adalah bahasa Cina sekarang?" tambah netizen Korea lain.

Diketahui, produk yang dimaksud ini dibuat atas kerja sama antara perusahaan makanan Korea yang terkenal dengan perusahaan Cina. Chungjungone, perusahaan terkenal yang membuat pasta lada Korea dan produk makanan lainnya, bermitra dengan perusahaan Cina untuk meluncurkan produk Bibimbap ini. 

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Beruang Kutub Akan Punah 79 Tahun Lagi

Senin, 18 Oktober 2021 | 19:03 WIB

Putri Bill Gates Masuk Islam?

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:23 WIB

Apple Tutup Aplikasi Alquran di China, Kenapa?

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Masjid Diserang, 10 Orang Sedang Sholat Ashar Tewas

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:30 WIB

6 Drama Korea Romantis yang Cocok Ditonton saat Hujan

Senin, 11 Oktober 2021 | 15:28 WIB
X