Bill Gates Sebut Mengatasi Pandemi Lebih Mudah dari Perubahan Iklim

- Senin, 15 Februari 2021 | 21:20 WIB
Bill Gates.
Bill Gates.

NEW YORK, AYOBANDUNG.COM -- Pendiri Microsoft Bill gates menuturkan mengatasi pandemi lebih mudah dibandinglan mengatasi peribahan iklim. Menurut dia, memecahkan perubahan iklim akan menjadi hal paling menakjubkan yang pernah dilakukan umat manusia.

"Sebagai perbandingan, mengakhiri pandemi itu sangat, sangat mudah," klaimnya, dilansir di BBC, Senin (15/2/2021).

Buku baru Bill Gates, How to Avoid a Climate Disaster adalah panduan untuk mengatasi pemanasan global. Menurut Gates, jangan meremehkan skala tantangan pemanasan global.

Lima puluh satu miliar adalah berapa ton gas rumah kaca yang biasanya ditambahkan oleh dunia ke atmosfer setiap tahun. Nol adalah posisi yang harus dunia tuju. Fokus Gates adalah pada bagaimana teknologi dapat membantu kita melakukan perjalanan itu.

Sumber terbarukan seperti angin dan matahari dapat membantu mengurangi karbonisasi listrik. Namun, seperti yang ditunjukkan oleh Gates, itu kurang dari 30 persen dari total emisi.

Manusia juga harus menghilangkan karbon dari 70 persen ekonomi dunia lainnya, baja, semen, sistem transportasi, produksi pupuk dan banyak lagi. Lalu bagaimana mengatasinya?

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X