Jerman Sukses Perangi Virus Corona, Bundesliga Bergulir Awal Mei

- Sabtu, 11 April 2020 | 17:24 WIB
Dua striker Borussia Dortmund merayakan gol. Pertandingan Liga Utama Jerman rencananya kembali bergulir awal Mei, setelah diliburkan sejak 13 Maret. (@bundelsiga)
Dua striker Borussia Dortmund merayakan gol. Pertandingan Liga Utama Jerman rencananya kembali bergulir awal Mei, setelah diliburkan sejak 13 Maret. (@bundelsiga)

MUENCHEN. AYOBANDUNG.COM -- Bundesliga dikabarkan akan kembali dimulai pada 9 Mei mendatang. Namun, pertandingan akan digelar tanpa penonton.

Liga Jerman memang sudah dihentikan sejak 13 Maret lalu karena penyebaran virus corona. Dikutip dari AS, Sabtu (11/4), pertandingan kemungkinan besar akan dimulai pada pekan kedua bulan Mei, dibandingkan pada 2 Mei atau pekan pertama.

Operator Liga Sepak Bola Jerman (DFL) diyakini akan segera mengumumkan hal tersebut.

"Untuk saat ini, kami hanya berdiskusi soal rencana. Segalanya akan tergantung pada banyaknya faktor eksternal lain," jelas juru bicara DFL.

DFL mempelajari logistik untuk memulai kembali kompetisi. Salah satu kuncinya adalah memainkan pertandingan tanpa penonton, dengan maksimal orang yang ada di dalam stadion adalah 126. Jumlah itu termasuk pemain, pelatih, dan staf medis, lalu empat ballboy, keamanan stadion, perwakilan kedua klub, serta maksimal 30 jurnalis.

Bundesliga, yang diisi oleh dua divisi di Jerman, secara resmi dihentikan sampai 30 April. Divisi tiga, yang berada di bawah Federasi Sepak Bola Jerman (BFB), diharapkan bisa main lagi pada 16 Mei, yang juga tanpa penonton demi alasan keamanan. Presiden DFB Fritz Keller memperingatkan, banyak klub Jerman tidak akan bertahan dari sisi finansial selama pandemi corona, termasuk klub papan tas.

Jerman adalah satu satu dari empat negara dengan jumlah terinfeksi virus corona paling banyak, dengan total 118.238 kasus dan tingkat kematian mencapai 2.607 jiwa. Namun, belakangan kondisi di sana kian kondusif. Sejumlah klub bahkan telah berani menggelar latihan bersama.

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

SEJARAH HARI INI: Kisah Kelam Munich Massacre 1972

Selasa, 5 September 2023 | 12:21 WIB

Marak Kucing Terkena Flu Burung, Ini Ciri-Cirinya

Selasa, 18 Juli 2023 | 12:52 WIB
X