Agensi Model di Rusia Ini Khusus Tampilkan Para Lansia Kece

- Jumat, 26 Januari 2018 | 08:58 WIB
Meski tak muda lagi, namun model lajut usia ini tetap menawan. (Boored Panda)
Meski tak muda lagi, namun model lajut usia ini tetap menawan. (Boored Panda)

RUSIA, AYOBANDUNG.COM -- Dalam glamornya dunia modeling, biasanya yang dicari adalah talenta-talenta muda dengan badan yang seksi. Sementara itu, terkadang mereka yang sudah berusia lebih lanjut cenderung dilupakan. Meski tak sedikit dari model yang sudah berusia lanjut ini, juga memiliki karakter yang kuat.

Jika di Hollywood, para agensi model sibuk mencari model-model yang berusia belasan tahun, namun berbeda halnya dengan yang terjadi di Rusia.

Sebuah agensi model yang bernama Oldushka, malah memfokuskan untuk merekrut model yang berusia 45 tahun ke atas. Bahkan di dalam agensi ini ada model yang sudah berusia 85 tahun!

Agensi ini lahir dari ide seorang fotografer asal Rusia bernama Igor Gavar. Awalnya, dia iseng membuat proyek untuk blog pribadinya saja. Ia memakai beberapa orang usia lanjut yang sudah pensiun untuk mengisi laman blognya.

Sebagian besar model yang bergabung di Oldushka berusia di atas 60 tahun. Ada Tatjana Nekliudova yang sudah berusia 61 tahun. Kemudian Valentina Yasen yang berusia 62 tahun. Hanya ada satu mode laki-laki yang berusia "masih" 45 tahun, yakni Sergey Artcica.

Hebatnya, Igor mampu membuat para model lansia ini menjadi tampak anggun dan menawan. Dalam sebuah wawancara dengan Vogue Rusia, Igor menyatakan, para model lansia ini memiliki karakter yang kuat dalam penampilannya.

"Saya setuju untuk mengontrak mereka. Karena meski mereka sudah tua tapi mereka memiliki karakter yang menarik dalam penampilannya," kata Igor pada Vogue.

Tak heran, kini para model lansia yang dibawahi oleh agensi Oldushka sudah banyak muncul di sampul halaman majalah terkenal di Rusia. Mereka pun jadi mendapatkan banyak tawaran catwalk dan pemotretan. Bahkan beberapa dipercaya untuk mengisi iklan kampanye.

Igor berharap, yang telah dilakukannya ini menjadi inspirasi bagi industri fesyen di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Tags

Terkini

X