Wisata Bandung Terbaru Bukit Tunggul, Menyaksikan Keindahan Curug dan Situ Sangkuriang

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 09:38 WIB
Bukit Tunggul (istimewa)
Bukit Tunggul (istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bandung terkenal dengan tempat wisata kuliner, salah satunya ada wisata Bandung terbaru, yakni Bukit Tunggul. Tempat wisata Bandung terbaru ini berada di area perkebunan Kina pada ketinggian 2.209 Mdpl, yang terletak di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Respons Imun Rendah Vaksin Covid-19 Terjadi pada 4 Kelompok Ini

Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berwisata di area terbuka dan menikmati pemandangan alam. Ada 2 objek wisata Bandung yang menjadi daya tarik di sini yaitu, Situ Sangkuriang dan Curug Sangkur.

Tak hanya itu, bagi pengunjung yang ingin berkemah bisa merapat ke lokasi camping ground serta terdapat area outbound dan penginapan. Berbagai fasilitas lainnya pun telah disediakan oleh pihak pengelola yang tak lain adalah PTPN VII.

Seperti mushola, toilet dan saung atau gazeebo bagi pengunjung yang ingin beristirahat sejenak setelah berjalan jalan di area wisata.

Situ Sangkuriang ini sebenarnya merupakan danau buatan. Namun beberapa warga berkeyakinan bahwa Situ Sangkuriang merupakan danau yang dipakai untuk mencuci tangan oleh Sangkuriang.

Baca Juga: Daftar HP Murah RAM 6 GB Harga 1 Jutaan Terbaru Agustus 2021

Selain keindahan Situ dan Curug, Anda dapat menikmati keindahan alam lainnya berupa sebuah taman yang ditumbuhi beberapa jenis bunga. Di antara taman tersebut terdapat jalan setapak, sehingga Anda yang ingin menikmati keindahan taman tidak sampai menginjak rumput sekitarnya.

Adapun rute yang bisa ditempuh menuju lokasi wisata Bukit Tunggul yaitu jika anda berada di rute Lembang anda bisa melanjutkan perjalanan menuju arah Cibodas dengan patokan melewati The Lodge Maribaya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Hotel Seru untuk Staycation di Bandung

Minggu, 10 Oktober 2021 | 05:30 WIB

5 Cara Produktif Kerja setelah Liburan

Minggu, 3 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Bukit Anti Galau, Pesona Baru Wisata Kota Cirebon

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:36 WIB
X