Cek Syarat Masuk ke Dusun Bambu Lembang di Masa PPKM, Tak Perlu Bayar Tiket

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 09:59 WIB
Syarat masuk Dusun Bambu di Masa PPKM. (dok. Ayobandung.com)
Syarat masuk Dusun Bambu di Masa PPKM. (dok. Ayobandung.com)

CISARUA, AYOBANDUNG.COM -- Objek wisata Dusun Bambu Lembang di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, mengubah konsep dari objek wisata alam menjadi restoran outdoor, simak syarat dan ketentuan masuknya. Perubahan konsep dilakukan usai bisnis yang dijalankan terdampak pandemi Covid-19.

Dalam syarat dan ketentuannya, pengunjung yang datang ke Dusun Bambu tidak lagi harus membayar tiket masuk. Pengunjung dapat langsung masuk ke area seluas 15 hektare dan dapat menikmati santapan di 3 restoran yaitu Burangrang, Purbasari dan Lembur Urang.

Komisaris Dusun Bambu Endy Tjahyadi mengatakan, konsep baru yang ditawarkan kepada pengunjung adalah restoran outdoor di Dusun Bambu. Ia mengakui perubahan konsep bagian dari strategi bertahan di masa pandemi.

"Dusun Bambu terus melakukan inovasi dan SWOT analisis gimana caranya bertahan dan beradaptasi pada situasi yang sulit. Dusun Bambu datang dengan konsep baru dari wisata dengan tiket kepada restoran, full berfungsi sebagai restoran," ujarnya, dilaporkan Republika, Kamis, 26 Agustus 2021.

Ia menuturkan, terdapat tiga restoran yang berada di Dusun Bambu yaitu Burangrang menyediakan menu andalan Asian dan Western dan bisa menikmati pemandangan Gunung Burangrang. Purbasari menyediakan menu Sunda dan Seafood.

Restoran Purbasari yaitu saung-saung di tepi danau. Lembur Urang menyediakan menu olahan bebek dan masakan bertema Bali disuguhi pemandangan. Endy mengatakan fasilitas hotel di lokasi Dusun Bambu tetap berjalan.

"Harga (makanan) Rp50.000 sampai Rp120.000 Gak lebih mahal dan juga punya nilai lebih bagus," katanya.

Ia memastikan kegiatan di Dusun Bambu menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk pengunjung dan karyawan. Seluruh karyawan di Dusun Bambu telah mendapatkan vaksin Covid-19 untuk memberikan rasa aman kepada para pengunjung.

General Manager Dusun Bambu, Patar Aruan mengatakan kapasitas Dusun Bambu yang dapat menampung 7.000 orang kini hanya dibatasi menjadi 300 orang di masa pandemi Covid-19. Area parkir disiapkan dengan menerapkan protokol kesehatan dan pengunjung akan terlebih dahulu dicek suhu tubuh dan melewati ozon desinfection chamber.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Sumber: republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Hotel Seru untuk Staycation di Bandung

Minggu, 10 Oktober 2021 | 05:30 WIB

5 Cara Produktif Kerja setelah Liburan

Minggu, 3 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Bukit Anti Galau, Pesona Baru Wisata Kota Cirebon

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:36 WIB
X