5 Makanan Ini Ampuh Atasi Kelelahan Akibat Long Covid-19, Mudah Didapat!

- Senin, 23 Agustus 2021 | 11:37 WIB
Brokoli (Pixabay)
Brokoli (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kelelahan pasca-Covid-19 merupakan masalah kesehatan nyata, yang perlu ditangani secara cepat dan tepat. Sebuah penelitian dari University Of Michigan mengungkap bagaimana beberapa penyintas Covid-19 mengalami beragam keluhan mulai dari mudah lelah, nyeri tubuh, perubahan pola tidur, stres, nyeri otot, keringat dingin, dan sesak napas.

Melansir dari Healthshots, meski berkonsultasi dengan dokter merupakan cara tepat, tapi ada baiknya juga untuk mulai mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kesehatan akibat gejala sisa Covid-19. Dinukil Suara.com, berikut ini lima makanan kaya gizi yang bisa Anda coba di rumah.

Baca Juga: Kapan Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 18 Diumumkan?

1. Bayam

Sayur bayam memiliki kadar rendah kalori namun tinggi nutrisi yang dapat meningkatkan energi. Lewat kandungan zat besi, vitamin C, serta antioksidan, bayam dikenal mampu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Tak hanya itu, sayur tersebut juga bisa mengurangi peradangan hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti lentil, buncis, dan kedelai dikenal mengandung zat besi yang tinggi, serta memiliki sumber folat dan magnesium yang ampuh membantu melawan kelelahan. Selain itu, kacang-kacangan dapat berperan dalam mengurangi kadar gula dalam darah. Anda bisa campurkan kacang dengan sup maupun dicampur dengan salad sayur.

Baca Juga: Simak! Kondisi Autoimun Ini Belum Boleh Suntik Vaksin Covid-19

3. Biji

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 27 November 2021 | 15:37 WIB

Sering Mengantuk Setelah Makan, Ini Penyebabnya

Kamis, 25 November 2021 | 16:21 WIB
X