Cara Benar Pakai Serum Menurut Ahli, Banyak yang Keliru!

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 09:42 WIB
penggunaan serum. (Freepik)
penggunaan serum. (Freepik)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kian hari makin banyak masyarakat yang peduli akan kesehatan kulit dan juga wajah. Tidak heran jika setiap orang punya skincare routine tersendiri.

Salah satu skincare yang paling banyak digunakan ialah serum. Namun, ternyata masih banyak kesalahan saat mengaplikasikannya.

Dilansir dari Suara.com, dr. Abelina Dini Fitria, MM, MARS. mengatakan bahwa serum harus dipakai dalam keadaan kulit lembab, bukan kering atau basah.

Baca Juga: Alvin Faiz Diduga Pakai Narkoba, Sabu Ada di Bawah Kasur

Ketika kulit lembap, penyerapan serum akan lebih maksimal. Sebelum memakai serum, boleh memakai toner atau essence terlebih dulu yang konsistensinya lebih cair dari serum.

"Cara pemakaiannya tergantung dari konsistensi serum tersebut. Bila cair, maka bisa langsung ke wajah tapi jangan sampai ujung pump/pipet serum menyentuh wajah," kata dr. Abelina.

Bila cukup kental, sebaiknya letakkan serum di ujung jari lalu ratakan ke seluruh wajah. Metode ujung jari ini lebih baik karena jumlah serum yang dipakai bisa ditakar lebih akurat, hal tersebut juga berguna agar ujung pipet tidak menyentuh kulit.

Baca Juga: Satgas: Level PPKM Bersifat Adaptif Sesuai Kasus di Daerah

Jumlah pemakaian serum pun jangan sampai berlebihan. Ikuti instruksi yang terdapat pada kemasan, sebab jika terlalu banyak kulit tidak akan bisa menyerap sehingga akan menjadi sia-sia.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 27 November 2021 | 15:37 WIB

Sering Mengantuk Setelah Makan, Ini Penyebabnya

Kamis, 25 November 2021 | 16:21 WIB
X