6 Jalur Sepeda yang Harus Kamu Coba di Bandung Raya, Nuansa Segar Alam Terbuka

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 16:32 WIB
Bersepeda di buper Cikole, Lembang yang merangsang adrenaline. Nikmatnya, karena wilayah Bandung Raya dikelilingi oleh dataran tinggi, sehingga cukup mudah mencari jalur sepeda yang segar dengan suasana alam terbuka. (Muhammad Qeis/Magang/Ayobandung.com)
Bersepeda di buper Cikole, Lembang yang merangsang adrenaline. Nikmatnya, karena wilayah Bandung Raya dikelilingi oleh dataran tinggi, sehingga cukup mudah mencari jalur sepeda yang segar dengan suasana alam terbuka. (Muhammad Qeis/Magang/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Jalur sepeda yang mantap cukup banyak tersedia di Bandung Raya.

Nikmatnya, karena wilayah Bandung Raya dikelilingi oleh dataran tinggi, sehingga cukup mudah mencari jalur sepeda yang segar dengan suasana alam terbuka.

Wargi Bandung yang menyukai olahraga sepeda dan ingin menikmati pemandangan alam sambil bersepeda tidak ada salahnya untuk mencoba jalur sepeda dibawah ini.

  1. Punclut

Kawasan satu ini terletak di Ciumbuleuit cocok untuk wargi Bandung yang ingin bersepeda. Jalanan yang sedikit menanjak yang menghubungkan kawasan Lembang dan Kota Bandung menjadi favorit pesepeda pasalnya terdapat kawasan dengan hidangan makanan khas Sundanya yang terkenal seperti makan ikan bakar dengan pemandangan alam Kota Bandung. Jalanan yang menanjak dan menukik serta turunan tajam akan terbayarkan jika telah memasuki Punclut.

  1. Caringin Tilu

Jalur sepeda Caringin Tilu yang didominasi dengan jalan yang berkontur aspal dan dan tanjakan membuat bersepeda semakin diminati di jalur ini. Jalur ini juga hanya 7 KM dari Saung Udjo, jalur ini banyak diminati karena sebagai jalan alternatif menuju ke Taman Hutan Raya Dago, Warung Bandrek dan Simpang Dago.

Ketika sudah sampai di atas akan melihat pemandangan alam yang indah seperti gunung, perkebunan dan tentunya udara yang segar.

  1. Kiara Payung, Jatinangor

Rute Kiara Payung berada di atas Universitas Padjajaran disana terdapat pedagang jagung bakar serta bumi perkemahan untuk menuju kesana terdapat sedikit tanjakan namun perlu hati-hati terdapat proyek pembangunan di sana. Bagi wargi Bandung Timur Kiara Payung wajib kamu coba.

  1. Cikole, Lembang

Di Cikole terdapat 2 jenis trek sepeda yang kamu bisa coba. Yang pertama khusus Downhill dan yang kedua All Mountain Bike. Jalur ini didominasi oleh jalan tanah, trek ini didominasi oleh turunan lalu ada sedikit tanjakan dan jalan datar. Bila mengunjungi Cikole perlu memperhatikan rem sepeda untuk menghindari kecelakaan saat bersepeda.

  1. Kota Baru Parahyangan

Bagi wargi Bandung yang ingin bersepeda ke Kota Baru Parahyangan di Padalarang. Jalur ini relatif santai mengingat tidak ada tanjakan jalannya cenderung datar. Di sana terdapat IKEA Kota Baru Parahyangan yang bisa dikunjungi serta Food Court. Diusahakan untuk pergi pagi-pagi untuk menghindari banyaknya kendaraan serta panas terik matahari.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Hotel Seru untuk Staycation di Bandung

Minggu, 10 Oktober 2021 | 05:30 WIB

5 Cara Produktif Kerja setelah Liburan

Minggu, 3 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Bukit Anti Galau, Pesona Baru Wisata Kota Cirebon

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:36 WIB
X