Tanaman Mugwort, Populer sebagai Bahan Skincare dan Banyak Manfaatnya!

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 17:21 WIB
Mugwort atau Artimisia  vulgaris, dalam bahasa Indonesia adalah Daun Baru Cina adalah tanaman herbal yang tumbuh di daratan Asia, Amerika Utara dan Eropa Utara. (Pixabay/Jeffrey Robb)
Mugwort atau Artimisia vulgaris, dalam bahasa Indonesia adalah Daun Baru Cina adalah tanaman herbal yang tumbuh di daratan Asia, Amerika Utara dan Eropa Utara. (Pixabay/Jeffrey Robb)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM  Akhir-akhir ini produk berbahan utama tanaman mugwort seperti krim wajah, obat jerawat, atau masker wajah sedang digemari oleh pecinta skincare karena memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Ya, begitulah. Membahas perkembangan industri kecantikan memang tidak akan ada habisnya, selalu ada saja ditemukan inovasi terbaru untuk mengatasi beragam permasalahan kulit wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai bahan utamanya.

Mugwort atau Artimisia  vulgaris, dalam bahasa Indonesia adalah Daun Baru Cina adalah tanaman herbal yang tumbuh di daratan Asia, Amerika Utara dan Eropa Utara.

Di Korea Selatan tanaman ini sudah lama digunakan sebagai obat herbal untuk merelaksasi otot, meningkatkan sirkulasi darah, sehingga tanaman ini biasa digunakan untuk mengatasi nyeri haid, disentri, keputihan, hingga pengobatan epilepsi dan kejang-kejang pada anak.

Melansir dari sehatq.com, menurut seorang dermatolog asal Austin, Amerika Serikat, menyatakan mugwort memiliki kandungan antioksidan yang sama seperti vitamin C.

Sedangkan menurut ahli kimia, tanaman mugwort memiliki efek yang dapat menenangkan kulit serta mengandung anti-bakteri, anti-inflamasi, dan vitamin E, yang mana kandungan ini bagus untuk perawatan kulit terutama pada wajah.

Tak heran, dengan manfaat yang melimpah itu, banyak produk perawatan wajah kini ikut menjamur menggunakan mugwort sebagai bahan utamanya mulai dari krim wajah, obat jerawat atau masker wajah.

Memiliki kulit sehat dengan perawatan dari bahan alami sudah pasti menjadi dambaan. Produk berbahan mugwort kini menjadi pilihan untuk mengatasi persoalan kulit seperti kulit berjerawat, kulit kering, penuaan dini hingga kulit kusam. [Alya Nur Anisya]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 27 November 2021 | 15:37 WIB

Sering Mengantuk Setelah Makan, Ini Penyebabnya

Kamis, 25 November 2021 | 16:21 WIB
X