Upacara 17 Agustus Bersama Kucing Peliharaan, Cara Unik Sambut HUT ke-76 RI

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 13:33 WIB
Upacara 17 Agustus Bersama Kucing Peliharaan, Cara Unik Menyambut HUT RI ke-76. (Instagram/@cleocatid)
Upacara 17 Agustus Bersama Kucing Peliharaan, Cara Unik Menyambut HUT RI ke-76. (Instagram/@cleocatid)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Upacara 17 Agustus dalam peringatan HUT ke-76 RI telah diselenggarakan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, sejak pukul 10.00 WIB.

Acara ini disaksikan melalui televisi dan layanan streaming dengan total peserta sebanyak 35.690 masyarakat Indonesia yang sudah mendaftar secara online terlebih dahulu melalui laman Pandang Istana.

Jumlah tersebut terbagi menjadi 17.845 peserta saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dan 17.845 peserta untuk Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

Selain upacara yang diadakan langsung dari Istana, ada pula yang menyelenggarakan upacara 17 Agustus dengan cara yang unik, seperti yang diadakan oleh akun @cleocatid dengan judul “Upawcara, dari Mpus untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh”.

Upacara ini bermaksud untuk memperingati HUT ke-76 RI dengan cara yang tetap aman dan menyehatkan bagi masyarakat, khususnya para pecinta kucing.

Acara yang diselenggarakan melalui Live Instagram ini diadakan pukul 11.00 dengan mengundang bintang tamu, Amelia Zagita, pecinta kucing pendiri perkumpulan bernama Wonderwowmen.

Perkumpulan ini memiliki visi untuk menyelematkan kucing liar di jalanan melalui program streetfeeding, sterilisasi, dan vaksin kucing secara subsidi maupun gratis. Dibantu dengan 2 pecinta kucing lainnya, yaitu Jhonataan dan Mona mereka bersama-sama mengembangkan Wonderwowmen untuk menyejahterakan kucing liar dan kucing peliharaan lainnya.

Dalam acara ini, Amelia, Mona, dan Jhonataan mengajak 5 kucing kecintaannya yang sudah menjadi bintang dan dikenal para pengikutnya, yaitu Bambang, Bebeck, Suryono, Rommy, dan Jaxster.

Uniknya, kucing-kucing ini menggunakan kostum merah putih, pita merah putih, bahkan kostum batik supaya suasana ulang tahun Indonesia semakin terasa.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gabus, dari Rawa Jadi Ikan Hias Jutaan Rupiah

Selasa, 21 September 2021 | 16:34 WIB

FESTRA 2021: Menjaga Kebudayaan Indonesia

Selasa, 7 September 2021 | 10:24 WIB

Inovasi Baru, Budi Daya Stroberi di Peti Kemas

Kamis, 5 Agustus 2021 | 17:55 WIB
X