Semarak Animasi Nasional, VIA-Lokanima Dorong Kemajuan Animasi Karya Anak Bangsa

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 22:20 WIB
Kampanyekan Semarak Animasi Nasional, VIA-Lokanima Dorong Kemajuan Animasi Karya Anak Bangsa (Tangkapan Layar)
Kampanyekan Semarak Animasi Nasional, VIA-Lokanima Dorong Kemajuan Animasi Karya Anak Bangsa (Tangkapan Layar)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- VIA dan Lokanima berkolaborasi mengukuhkan komitmen kerja sama untuk mengembangkan industri konten kreatif di Indonesia. Kerja sama ini ditandai bersamaan dengan Kick Off Nasional Pride Campaign 'Semarak Animasi Nasional'.

CEO PT Digi Bintang Sinergi (VIA) Ahmad Zulfikar Said mengatakan, kolaborasi tersebut bertujuan untuk merangkul dan mendukung karya anak bangsa. Kolaborasi itu pun ditujukan terutama dalam pengembangan industri Film, Animation Factory & Digital Technology.

Baca Juga: 4 Tips Manajemen Waktu dari Buku Make Time, agar Tindakan Hidupmu Efisien!

Selain itu, kata dia, kolaborasi tersebut untuk membangun wadah bagi para insan kreatif Indonesia untuk bertumbuh dalam ekosistem bisnis yang mendukung proses pengembangan industri animasi dan film karya anak negeri.

“Ini akan menjadikan VIA - Lokanima sebagai rumah bagi para hyperlocal content creators serta mendukung penuh kemajuan industri konten lokal,” katanya dalam Virtual Press Conference Semarak Animasi Lokal, Jumat (13/8/2021).

Nantinya, kerja sama ini juga akan mendorong kolaborasi pengembangan bisnis yang lebih besar antara KEK Singhasari dan VIVA Group dalam membangun Film dan Animation Factory dengan nilai kolaborasi bisnis setara dengan Rp1 Triliun.

Baca Juga: Tips Mengatur Uang ala Anak Kosan, Dijamin Hemat!

Hal senada juga disampaikan Direktur Utama PT Lokanima Kreatif Nusantara, David Santoso. David mengatakan sebagai salah satu wujud nyata dari cita-cita tersebut, VIA - Lokanima melahirkan National Pride Campaign, yakni suatu gerakan kebanggan nasional yang dinamai 'Semarak Animasi Lokal'.

Kampanye ini juga bertujuan untuk mengangkat produk animasi anak bangsa menjadi "local hero" di negeri sendiri dan membuat sebuah katalog konten animasi anak bangsa yang diakui dunia.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gabus, dari Rawa Jadi Ikan Hias Jutaan Rupiah

Selasa, 21 September 2021 | 16:34 WIB

FESTRA 2021: Menjaga Kebudayaan Indonesia

Selasa, 7 September 2021 | 10:24 WIB

Inovasi Baru, Budi Daya Stroberi di Peti Kemas

Kamis, 5 Agustus 2021 | 17:55 WIB
X