Tips Mengecilkan Perut Tanpa Diet dan Olahraga, Anti Ribet!

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 12:20 WIB
Ilustrasi diet untuk mengecilkan perut. (PublicDomainPictures dari Pixabay )
Ilustrasi diet untuk mengecilkan perut. (PublicDomainPictures dari Pixabay )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Masalah perut yang buncit memang menjadi urusan pelik, apalagi jika ingin menampilan terlihat fit dan segar. Perut memang bagian penting yang perlu diperhatikan, jika terlihat buncit tentu membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Umumnya untuk mendapatkan perut yang rata, seseorang harus melakukan diet dan olahraga yang rutin.

Cara mengecilkan perut umumnya dengan menghindari asupan makanan dengan lemak berlebih ataupun menghindari stress. Tubuh tidak bisa membakar satu bagian tubuh saja, karena itu untuk mengecilkan perut dan area yang lain, Anda perlu melakukan olahraga dengan teratur

Namun dengan beberapa tips berikut, Anda bisa mendapatkan perut yang rata tanpa perlu bersusah payah. Meskipun berlangsung dalam jangka waktu yang lama, namun mengecilkan perut tanpa olahraga tetap mungkin untuk dilakukan.

Baca Juga: Rekomendasi Minyak untuk Penderita Kolesterol hingga Penyakit Jantung, Konsumsi secara Wajar!

Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahaga dan Diet

Mengunyah Makanan Perlahan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengunyak makanan dengan perlahan. Dengan cara ini,maka proses penyerapan dapat dilakukan dengan lebih baik di dalam usus dan lambung. Jika mengunyah makanan dilakukan secara lambat, maka asupan makanan juga akan menurun karena Anda menjadi lebih cepat kenyang.

 Peningkatan rasa kenyang dan ukuran makan yang kecil bisa menjadi salah satu cara mengecilkan perut yang efektif. seperti yang diketahui, makan dengan cepat bisa menambah berat badan yang dimiliki, yang jika tidak diimbangi dengan olahraga akan membuat perut menjadi buncit.

 Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa orang yang makan dengan cepat jauh lebih mudah jika ingin menaikkan berat badan. Mereka yang makan lebih lambat akan membantu seseorang mengalami resiko penurunan obesitas dibandingkan orang yang makan cepat-cepat.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Artikel Terkait

Terkini

Sesak Napas Setelah Sembuh Covid-19, Apa Penyebabnya?

Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:30 WIB

Waspada, Pilek Menahun Bisa Jadi Tanda 3 Penyakit Ini

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:31 WIB
X