Sensasi Kemah di Gunung Putri Lembang Sebelum Adanya Pandemi

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 19:30 WIB
[Ilustrasi] Berkemah menjadi kegiatan favorit bagi pendaki maupun anak muda. (Pixabay)
[Ilustrasi] Berkemah menjadi kegiatan favorit bagi pendaki maupun anak muda. (Pixabay)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM – Gunung Putri Lembang merupakan salah satu destinasi wisata favorit anak muda. Lokasinya berjarak 45 km dari pusat kota dan berlokasi di Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang. Ketinggian dari Gunung Putri Lembang ini sendiri sekitar 1.587 meter di atas permukaan laut.

Daya pikat dari Gunung Putri Lembang ini di antaranya pemandangannya yang indah, jarak tempuhnya tidak jauh, terdapat tempat kemah, dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Hal itu selaras dengan yang disampaikan oleh salah satu pengunjung yang rajin pergi ke Gunung Putri Lembang, Rodiah. Menurutnya, Gunung Putri memiliki banyak kelebihan dibanding gunung lain.

“Untuk kelebihannya, track ke Gunung Putri ini bisa dibilang mudah ya karena enggak terlalu tinggi juga, terus untuk kelebihan lainnya udah banyak kamar mandi jadi enggak usah turun lagi, kemudian banyak spot foto terus sekarang juga udah mulai difasilitasi renovasinya jadi lebih bagus dan rapih,” ujar Rodiah (21) saat diwawancarai pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Selain itu, menurut Rodiah, Gunung Putri Lembang ini memiliki keindahan city like yang menjadi keunikannya sendiri dibanding gunung yang lain.

“Keindahan di Gunung Putri, pertama karena banyak spotnya, dari hutan pinus, dari bagian depan, ada city like jadi keliatan apalagi kalau malem-malem. Kalau misalnya siang, banyak hutan pinus di belakang buat spot foto,”kata Rodiah.

Bukan hanya karena keindahan dan kemudahan akses ke sana, Gunung Putri Lembang yang memiliki banyak pepohonan pun bisa menjadi alternatif untuk menenangkan pikiran (healing).  

“Suasana di Gunung Putri nyaman, tenang, bikin rileks, karena banyak pepohonan, terus cerah juga, awannya keliatan,” ujar Rodiah.

Oleh karena itu, sebagai wisatawan yang rajin bertandang ke Gunung Putri Lembang, Rodiah merekomendasikannya bagi para pendaki pemula atau bagi wisatawan yang ingin menikmati sensasi berkemah di alam dengan akses yang mudah.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Hotel Seru untuk Staycation di Bandung

Minggu, 10 Oktober 2021 | 05:30 WIB

5 Cara Produktif Kerja setelah Liburan

Minggu, 3 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Bukit Anti Galau, Pesona Baru Wisata Kota Cirebon

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:36 WIB
X