10 Wisata Horor di Bandung Kerap Muncul Penampakan, Serius Jangan Kesini Kalau Gak Punya Nyali

- Senin, 28 November 2022 | 08:19 WIB
10 wisata horor di Bandung, kerap muncul penampakan! serius jangan kesini kalau gak punya nyali (Pixabay)
10 wisata horor di Bandung, kerap muncul penampakan! serius jangan kesini kalau gak punya nyali (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- 10 wisata horor di Bandung, kerap muncul penampakan! serius jangan kesini kalau gak punya nyali.

Bandung tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tempat wisata horor Bandung juga terkenal angker dan seram.

Mengunjungi tempat wisata horor yang angker tentu menarik bagi sebagian orang. Pasalnya, Anda akan merasakan adrenalin tinggi di tempat angker tersebut apalagi jika ditambah sering munculnya banyak penampakan.

Baca Juga: Maaf! 2 ASN Ini Tidak Dapat THR dan Gaji ke 13 2023 Simak Ada PNS, TNI, Hingga Pensiunan

Memang rasa takut datang dari dalam diri, tetapi ada kepuasan jika berhasil mengalahkan rasa takut itu.

Inilah 10 tempat wisata horor di Bandung yang kerap muncul penampakan:

1. Bosscha

Jika mendengar kata Bosscha, tentu yang terpikirkan adalah teropong bintang yang terkenal di kawasan Pangalengan, Bandung Barat. Ada banyak perkebunan teh yang indah di dekatnya dan udaranya  masih sangat sejuk.

Baca Juga: Kabar Baik! Tenaga Honorer 2023 Non ASN Ini Berpeluang Tak Diberhentikan Tahun Depan, Menpan RB Sebut Ini
 
Bosscha, atau nama lengkap Albert Rudolf Bosscha, adalah warga negara Belanda yang tinggal di Hindia Belanda sekaligus pemilik perkebunan teh tersebut.

Ia dan warga Belanda membangun beberapa infrastruktur, termasuk sekolah, dari hasil perkebunan. Salah satunya Institut Teknologi Bandung (ITB) dan yang paling populer Observatorium Peneropongan Bintang Bosscha. Hingga saat ini, perkebunan teh, teropong, dan vilanya masih berdiri.

Kini banyak beredar kawasan ini sarat dengan cerita mistis. Termasuk sosok yang diyakini Bosscha masih berkeliaran di perkebunan teh dan villa miliknya.

Tim Jurnal Risa juga membuktikannya bahkan mereka bertemu sosok tersebut. Bosscha sendiri dikenal sangat dermawan, membantu masyarakat sekitar untuk menikmati keuntungan dan pendidikan.

Baca Juga: Prediksi Skor dan Bursa Taruhan Portugal vs Uruguay, Selecao Bakal Pesta Pora

Tak hanya itu, tempat ini dijadikan lokasi pemujaan dan dipenuhi oleh pocong-pocong yang sedang bersujud film horor Pengabdi Setan.

2. Savoy Homann

Savoy Homann adalah hotel dengan sejarah panjang sejak zaman penjajahan Belanda. Hotel ini tak hanya kaya akan sejarah, tapi juga terkenal dengan kisah horor.

Dibangun pada 1956, Savoy Homann merupakan bagian saksi konferensi yang mempertemukan berbagai perwakilan dari Belanda.

Baca Juga: Akhirnya Kamaruddin Simanjuntak Melunak Ingin Ubah Nasib Ferdy Sambo dengan Cara Ini

Jurnal Risa juga mengunjungi  salah satu hotel mewah di Bandung yang terletak di Jalan Asia Afrika, Lengkong, Kota Bandung tersebut

Menurut Risa Saraswati dan tim, setiap sudut hotel memiliki aura mistis yang berbeda, ruangan paling ikonik adalah kamar nomor 22. Di mana presiden pertama RI, ir. Soekarno pernah menempatinya.

Dalam kamar itu, semua perabotan termasuk desain interior masih sangat dipertahankan keasliannya.

Selain itu, konon ada penampakan tentara dan noni-noni Belanda yang dulunya sering berkunjung ke hotel tersebut.

Baca Juga: Akhirnya Kamaruddin Simanjuntak Melunak Ingin Ubah Nasib Ferdy Sambo dengan Cara Ini

3. Gua Jepang

Kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Dago Pakar, Bandung memiliki keindahan tersendiri. Dekat dengan kota, Anda bisa merasakan kesejukan alam. Salah satu ikon kawasan ini adalah gua Jepang.

Di dalam Gua begitu lembab dan gelap, terdapat sejumlah terowongan kecil, penjara, rel kereta hingga rantai besar yang dulunya digunakan rakyat saat kerja romusa.

Gua Jepang ini dikatakan angker. Ada banyak kisah tentang hantu tentara Jepang di dalam dan sekitar kawasan ini, hingga penduduk yang dibunuh di sana.

Baca Juga: Full Senyum! BKN Bawa Kabar Pensiunan PNS 2022, Naik Dua Kali Lipat? Cek Penjelasan dan Besaran Terbarunya

Ada juga mitos yang melarang penyebutan "lada" di tempat ini. Ketika seseorang berkata demikian, sesuatu seperti kesurupan terjadi sampai sosok menakutkan muncul.

Tim Jurnal Risa pun telah pembuktian bahwa Gua Jepang ini cukup sensitif dengan kata 'lada'.

"Kita mendatangi suatu tempat, yang sebenernya saya enggak mau  kesana," kata Risa Dikutip dari channel YouTube Jurnal Risa

Di dalam Gua Jepang, Risa dan timnya mengalami kejadian aneh. Mereka juga sempat berinteraksi dengan salah satu penunggu.

Baca Juga: Daftar 4 Formasi Prioritas di CPNS 2023, Segera Lengkapi Syarat Ini

Namun, Gua Jepang adalah tempat bersejarah, saksi kemerdekaan Indonesia, tempat rakyat dan  pejuang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dan mengusir penjajah.

4. Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia adalah salah satu tempat wisata horor terpopuler di Bandung. Museum ini terletak di Jalan cilaki no 73, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Museum ini menjadi tujuan utama para pecinta horor yang ingin  ke Bandung.

Museum Pos Indonesia memiliki bangunan khas Belanda  yang memberikan suasana mencekam. Banyak cerita horor beredar bahwa para pengunjung sering merasa dilihat dan diperhatikan oleh patung-patung di Museum Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Afifah Nur Hawa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X