Sri Mulyani Ketemuan dengan Istri Nadiem Makarim, Ada Apa?

- Sabtu, 26 November 2022 | 19:20 WIB
Tangkapan layar akun Instagram Menteri Keuangan Sri Mulyani saat bersama Franka Makarim/IG smindrawati
Tangkapan layar akun Instagram Menteri Keuangan Sri Mulyani saat bersama Franka Makarim/IG smindrawati

AYOBANDUNG - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengunggah fotonya bersama Franka Makarim, istri dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Makarim.

Unggahan di akun Instagram resmi Menkeu @smindrawati itu menunjukkan bahwa keduanya hadir sebagai undangan dalam Festival Film Indonesia 2022, ajang penghargaan insan film Tanah Air, yang digelar pada 22 November lalu.

"Franka Makarim @frankamakarim and Me attending Festival Film Indonesia 2022, Jakarta Convention Center. Dukung kebangkitan dan kemajuan film Indonesia dan para sineas Indonesia untuk terus berprestasi secara nasional dan global. Perkuat ekosistem perfilman Indonesia," kata Sri Mulyani.

Di unggahan sebelumnya, Menkeu juga memberikan apresiasi atas karya seluruh pekerja perempuan di perfilman Indonesia, mulai dari sutradara, produser, kameraman, penulis skrip, dan aktris hingga beragam elemen ekosistem perfilman lainnya.

"Selasa malam (22/11), saya memenuhi undangan @officialpilarez untuk menghadiri Malam Anugerah Piala Citra 2022 Festival Film Indonesia @festivalfilmid-FFI. Tema yang diangkat tahun 2022 ini adalah peranan perempuan dalam keseluruhan ekosistem perfilman."

"Sungguh mengesankan melihat prestasi dan semangat berkarya para pekerja perempuan perfilman dari mulai sutradara, produser, kameraman, penulis skrip, dan tentunya aktris hingga beragam elemen ekosistem perfilman lainnya. Mereka tidak hanya berprestasi di tanah air, mereka juga menyabet beragam penghargaan di tingkat global. Membanggakan."

"Saya diundang oleh @putrimarino untuk menyerahkan piala Pemeran Utama Perempuan Terbaik yang jatuh kepada @pluandtheseahorse atas perannya sebagai Iteung pada @sepertidendamfilm. Selamat."

"Nominasi 5 Film cerita panjang terbaik semua sangat mengesankan yaitu:
1. Autobiography
2. Before, Now & Then (NANA)
3. Mencuri Raden Saleh
4. Ngeri - Ngeri Sedap
5. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

"Kalian sudah menonton film-film tersebut?"

Sri Mulyani mengatakan industri perfilman Indonesia terus bangkit pulih secara mengesankan. Selama tahun 2022 tercatat 12 judul film karya anak bangsa yang menembus satu juta penonton.

Halaman:

Editor: Fairus Tri Rizki

Sumber: Instagram @smindrawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Model Baju Pria Terbaru dan Terlihat Kekinian

Rabu, 4 Januari 2023 | 06:10 WIB

Ini Dia Model Baju Atasan Wanita yang Wajib Ada

Sabtu, 3 September 2022 | 07:17 WIB
X