Gula Darah dan Kolesterol Jahat Ambyar dengan 4 Sayuran

- Rabu, 23 November 2022 | 06:20 WIB
Ada 4 jenis sayuran yang bisa bikin gula darah dan kolesterol jahat jadi ambyar. Salah satunya brokoli. (Pixabay)
Ada 4 jenis sayuran yang bisa bikin gula darah dan kolesterol jahat jadi ambyar. Salah satunya brokoli. (Pixabay)

AYOBANDUNG.COM - Yang punya masalah dengan gula darah yang tinggi serta kolesterol jahat wajib baca ini. Ada 4 jenis sayuran yang bisa bikin gula darah dan kolesterol jahat jadi ambyar.

Kadar kolesterol dan gula darah dalam tubuh sejatinya harus dikelola agar stabil. Bila tak terkontrol, ini bisa mengakibatkan banyak masalah pada tubuh.

 

Kadar kolesterol tinggi bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Sementara gula darah tinggi bisa memicu diabetes.  

Mengutip dari diabetes.co.uk, diabetes dan kolesterol bisa sangat mengganggu kesehatan. Dua-duanya bisa saling mempengaruhi.

Perlu pengaturan yang baik antara kolesterol dan gula darah. Dan ini bisa dilakukan dengan menjalankan gaya hidup sehat serta menjaga pola makan.

Sayur menjadi salah satu makanan yang baik dikonsumsi pederita kolesterol dan gula darah yang tinggi. Ini sangat mungkin dilakukan mengingat kandungan serat dan antioksidan dalam sayuran bisa menurunkan kadar kolesterol dan gula darah tinggi.

Lantas apa sayuran yang bisa menurunkan kolesterol dan gula darah yang tinggi?  Berikut penjelasannya.

1. Brokoli

Brokoli mengandung banyak vitamin A, C, E, asam folat, kalium, flavonoid, dan serat. Kandungan tersebut yang membuat brokoli mampu menurunkan kolesterol tinggi.

Halaman:

Editor: Agus Purwanto AB

Sumber: diabetes.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Cara Mudah Mulai Hidup Sehat di 2023

Selasa, 3 Januari 2023 | 15:45 WIB
X