Gula Darah Turun dengan Air Putih, Diabetes Aman Terkendali

- Rabu, 23 November 2022 | 06:00 WIB
Ilustrasi. Pengidap diabetes tak boleh jauh dari air putih. Kadar gula darah turun dengan rutin mengonsumsi air putih.  (Pixabay/congerdesign)
Ilustrasi. Pengidap diabetes tak boleh jauh dari air putih. Kadar gula darah turun dengan rutin mengonsumsi air putih. (Pixabay/congerdesign)

AYOBANDUNG.COM - Pengidap diabetes wajib baca ini. Rupanya ada minuman terbaik yang bisa dikonsumsi. Kadar gula darah turun dengan minum air putih.

Lantas seberapa penting mengonsumsi air putih bagi pengidap diabetes? Apakah bila rutin mengonsumsinya bisa membuat gula darah turun hingga 30 persen?

Untuk diketahui, diabetes tipe 2 terbukti berbahaya. Apalagi jika kadar gula darah dibiarkan tinggi.

Dari hasil penelitian yang diterbitkan diabetes.co.uk, tubuh penderita diabetes membutuhkan lebih banyak cairan ketika kadar glukosa darah tinggi.

Hal ini dapat menyebabkan ginjal berusaha mengeluarkan kelebihan gula melalui urin. Inilah yang kemudian memunculkan saran untuk banyak mengonsumsi air putih bagi pengidap diabetes.

"Air tidak akan meningkatkan kadar glukosa darah, itulah mengapa sangat bermanfaat untuk diminum ketika penderita diabetes memiliki gula darah tinggi, karena memungkinkan lebih banyak glukosa dikeluarkan dari darah," bunyi penjelasan diabetes.co,uk.

Menurut penelitian, air putih telah terbukti menurunkan kadar gula darah tinggi hingga 30 persen.

Jika Anda mengambil langkah untuk mengendalikannya, diabetes tipe 2 hampir tidak berdampak pada hidup. Diabetes tipe 2 pun bisa dibikin jinak. 

"Air tidak mengandung karbohidrat atau kalori. Itu adalah minuman yang sempurna untuk penderita diabetes," jelas diabetes.co.uk.

Air putih disebut mampu mengontrol gula darah. Temuan dari satu studi penting, yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes Care menyarankan, ketika asupan air meningkat, hal itu dapat mencegah atau menunda timbulnya hiperglikemia (gula darah tinggi) dan diabetes berikutnya.

Halaman:

Editor: Agus Purwanto AB

Sumber: diabetes.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Cara Mudah Mulai Hidup Sehat di 2023

Selasa, 3 Januari 2023 | 15:45 WIB
X