Komunitas Bike to Work Lakukan Kampanye 'bike to school', Budayakan Gaya Hidup Sehat Penuh Manfaat!

- Senin, 3 Oktober 2022 | 18:16 WIB
Ketua Bike To Work Bandung Wildan Fachdiansyah (kedua kiri), Psikolog Klinis Anak dan Remaja Melissa Luckyanti (tengah), Pemimpin Redaksi Greeners.con Syaiful Rocman (kedua kanan), dan perwakilan Guru SMPN 5 Kota Bandung Rahmat Suprihat (kanan) saat konferensi pers jelang gelaran Halo Bike Festival  (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Ketua Bike To Work Bandung Wildan Fachdiansyah (kedua kiri), Psikolog Klinis Anak dan Remaja Melissa Luckyanti (tengah), Pemimpin Redaksi Greeners.con Syaiful Rocman (kedua kanan), dan perwakilan Guru SMPN 5 Kota Bandung Rahmat Suprihat (kanan) saat konferensi pers jelang gelaran Halo Bike Festival (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - Pentingnya budaya sehat, Komunitas Bike to Work lakukan kampanye untuk kembali bersepeda ke sekolah atau "bike to school".

Bersepeda menjadi budaya hidup sehat yang kembali digemari setelah merebaknya pandemi Covid 19 di Indonesia.

Menjadikan sepeda sebagai alat transportasi untuk menunjang keseharian, salah satunya bersepeda ke sekolah merupakan gaya hidup sehat serta menjaga lingkungan dari bahaya karbondioksida.

Baca Juga: 5 Artis Indonesia Ungkapkan Duka Cita Tragedi Kanjuruhan, Najwa Shihab Ajak Kumpulkan Bukti Kejadian

Kampanye ini dikatakan oleh Ketua B2W Bandung, Wildan Fachdiansyah yang menyebutkan kegiatan positif ini bisa dilakukan karena terbantu dengan zonasi sekolah serta zona aman bersepeda.

"Kami berharap adanya zonasi dan zona aman bersepeda di Kota Bandung supaya bisa bersepeda ke sekolah dengan rute aman dan selamat hingga sekolah," ucap Wildan saat konferensi pers di Work Coffee, Jalan Sumbawa No 28, beberapa waktu lalu.

Saat ini Komunitas BTW, kata Wildan telah membuka komunikasi agar banyak pihak termasuk Pemkot Bandung menerapkan rute aman selamat sekolah.

"Kami juga ingin memetakan jalur mana yang aman untuk siswa dan berharap bisa memperpanjang jalur sepeda," katanya.

Baca Juga: Terbaru! Lowongan Kerja Bapenda Jakarta Oktober 2022 Regional Manager Petugas Pemetaan, Link di Sini!

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X