Kuliner Ekonomis Bakso Cuanki Khas Bandung Cocok Dinikmati Bersama Keluarga Saat Hujan, Intip Resepnya!

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:43 WIB
Kuliner Ekonomis Baso Cuanki Khas Bandung cocok dinikmati saat hujan (YouTube/Devina Hermawan)
Kuliner Ekonomis Baso Cuanki Khas Bandung cocok dinikmati saat hujan (YouTube/Devina Hermawan)

AYOBANDUNG.COM-- Cuaca Kota Bandung yang tiba-tiba bisa mendung dan hujan tentu lebih enak jika menikmati kuliner ekonomis di rumah bersama keluarga.

Cuanki merupakan salah satu jajanan khas Sunda yang berasal dari Kota Bandung ini bisa diolah menjadi bakso, siomay kukus dan goreng yang berbahan dasar ikan, daging sapi, tepung tapioka, dan bumbu penyedap lainnya.

Konon, asal mula cuanki berasal dari merk dagang panganan Tim Sam (dimsum) berkuah bernama Bakso Tahu Kuah Choan Kie yang berada di daerah Bandung dan berproduksi di kota Cimahi. Choan Kie sendiri mengandung arti rezeki.

Baca Juga: Viral Wanita Ini Beberkan Fakta Mengejutkan Rizky Billar Sebelum Nikahi Lesti Kejora

Kenikmatan dari Bakso Cuanki adalah hidangan hangat yang disajikan dengan kuah kaldu dengan beragam isi seperti tahu goreng, dan tahu rebus diisi dengan taburan bawang goreng dan daun seledri sungguh menggugah selera.

Kali ini dikutip Ayobandung dari YouTube Devina Hermawan, jebolan masterchef musim kelima ini berbagai resep ekonomis Bakso Cuanki.

Bahan-bahan yang digunakan ini termasuk dalam resep ekonomis dan mudah didapat. Selengkapnya, simak apa saja bahan dan cara membuat Bakso Cuanki ala chef Devina Hermawan:

Resep Bakso Cuanki Ayam di bawah ini untuk untuk 10 porsi

Bahan-bahan :

Halaman:

Editor: Vincensia Enggar Larasati

Sumber: YouTube/@Devina Hermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X