BMA Jadi Ruang Apresiasi dan Stimulus Regenerasi Musisi, Rocket Rocker hingga Rita Tila Borong Penghargaan!

- Sabtu, 10 September 2022 | 12:20 WIB
BMA Jadi Ruang Apresiasi dan Stimulus Regenerasi Musisi, Rocket Rocker hingga Rita Tila Borong Penghargaan!
BMA Jadi Ruang Apresiasi dan Stimulus Regenerasi Musisi, Rocket Rocker hingga Rita Tila Borong Penghargaan!

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Yayasan Bandung Mahakarya Abadi menginisiasi Bandung Music Awards (BMA) yang digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Jumat (9/9/2022) malam.

Sebanyak 600 orang yang terdiri dari insan musik, media, dan pengamat, turut berpartisipasi dalam BMA. Acara pemberian penghargaan terhadap para musisi itu untuk pertama kalinya digelar di Bandung.

Ada 13 kategori nominasi dalam BMA, mulai dari umum, rock & metal, musisi sunda, POP, POP sunda, dangdut, sampai life time achievement. Yayasan Bandung Mahakarya Abadi, kata Dudi, berkolaborasi dengan radio dan music director radio dalam proses kurasi.

Baca Juga: Oppo Reno 8 4G Series Resmi Dirilis ke Pasar Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga

Ketua Yayasan Bandung Mahakarya Abadi, Dudi Sunardi Nay menuturkan bahwa BMA hadir sebagai ruang apresiasi karya-karya musik nasional sekaligus perangsang bagi insan musik untuk terus berkarya.

"Kami ingin memberikan penghargaan untuk musisi yang berkiprah di nasional. Penghargaan ini diharapkan dapat menstimulus musisi-musisi untuk terus berkarya, berkarya, dan berkarya," kata Dudi dalam jumpa pers.

Dari 13 kategori, menurut Dudi, penyanyi pendatang baru menjadi nominasi paling bergensi dalam BMA. Hal itu karena Yayasan Bandung Mahakarya Abadi berusaha merangsang regenerasi musisi-musisi di Indonesia.

"Ini penting untuk diketahui. BMA juga berusaha menstimulus regenerasi musisi-musisi di Indonesia. Kenapa yang paling bergensi penyanyi pendatang baru? Karena agar penghargaan itu bisa memotivasi penyanyi muda untuk terus melahirkan karya luar biasa," ucap Dudi.

Baca Juga: Masih Dikatakan Calon Penerima BSU 2022, Apa Syarat Menjadi Penerima yang Sah?

Sejumlah musisi muda berbakat masuk dalam nominasi hingga menyabet penghargaan BMA. Salah satunya Rizky Febian yang menyabet penghargaan dalan kategori penyanyi solo populer dan kategori penyanyi duo atau grup vokal jazz

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X