Berawal dari Praktik Sekolah, Khoerul Anwar Kembangkan Bisnis Tanaman Karnivora

- Selasa, 20 September 2022 | 20:08 WIB
Berawal dari praktik sekolah, Khoerul Anwar, warga Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung bisa mengembangkan bisnis tanaman karnivora. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Berawal dari praktik sekolah, Khoerul Anwar, warga Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung bisa mengembangkan bisnis tanaman karnivora. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

DAYEUHKOLOT, AYOBANDUNG.COM -- Berawal dari praktik sekolah, Khoerul Anwar, warga Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, bisa mengembangkan bisnis tanaman karnivora.

Ditemui di kediamannya, bisnis tanaman karnivora yang dilakonk Khoerul Anwar bermula pada 2017 ketika dia mengajar IPA di MTs Yasiba yang tidak jauh dari rumahnya.

"Dulu sambil kuliah saya ngajar di MTs. Kebetulan mata pelajaran yang itu IPA dan ada materi mengenai tanaman karnivora," ujar Khoerul, Selasa 20 September 2022.

Dia membuat media pembelajaran yakni tanaman karnivora kepada anak didiknya.

Baca Juga: Prospek Tanaman Karnivora yang Beromzet Jutaan Rupiah

Berawal dari media pembelajaran, Khoerul kemudian memperdalam tanaman yang menjadikan hewan hidup seperti serangga sebagai sumber nutrisi tersebut.

Dia bahkan memberanikan diri membeli benih dari luar negeri melalui komunitas tanaman karnivora. Benih tersebut dia semai sendiri sampai akhirnya bisa tumbuh dengan bagus.

"Memang benihnya beli dari luar. Hanya kantung semar jenis tanaman karnivora asli Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Bernilai Tinggi, Merawat Tanaman Karnivora Ternyata Cukup Gampang

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X