Bernilai Tinggi, Merawat Tanaman Karnivora Ternyata Cukup Gampang

- Selasa, 20 September 2022 | 17:05 WIB
Sifatnya yang memangsa hewan, membuat tanaman karnivora cukup unik dijadikan sebagai tanaman hias. Bahkan harga jualnya pun tinggi. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Sifatnya yang memangsa hewan, membuat tanaman karnivora cukup unik dijadikan sebagai tanaman hias. Bahkan harga jualnya pun tinggi. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

DAYEUHKOLOT, AYOBANDUNG.COM -- Sifatnya yang memangsa hewan, membuat tanaman karnivora cukup unik dijadikan sebagai tanaman hias. Bahkan harga jualnya pun tinggi bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Di balik harga tinggi dan keuikan tersebut, ternyata cara merawatnya cukuplah mudah.

Khoerul Anwar, salah seorang pembudidaya tanaman karnivora asal Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, mengatakan untuk merawat tanaman karnivora yang dibutuhkan hanya kesabaran.

"Pada awal-awal, saya juga kurang sabar seperti ingin terus memberi makan. Atau memainkannya," ujar Khoerul, Selasa 20 September 2022.

Baca Juga: Prospek Tanaman Karnivora yang Beromzet Jutaan Rupiah

Dia mencontohkan Venus flytrap yang dalam mencari makan menggunakan semacam perangkap yang bisa membuka dan menutup. Biasanya orang yang baru memelihara akan ingin melihat terus tanaman tersebut menutup perangkapnya.

Namun jika terus dipancing dengan cara memasukan benda atau jari tangan supaya perangkapnya menutup, justru akan membuat tanaman stres dan mati.

Di samping itu, bagi yang membudidaya dari benih, kesabaran juga menjadi faktor penting.

Baca Juga: Sahrul Gunawan Singgung Sekda dan Istri Bupati yang Tidak Koordinasi Selesaikan Stunting

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X