Uniknya Kolaborasi Brand Fesyen Lokal Bandung, Gelar Runway Show di Hanggar Pesawat

- Jumat, 2 September 2022 | 18:50 WIB
Uniknya Kolaborasi Brand Fesyen Lokal Bandung, Gelar Runway Show di Hanggar Pesawat (Ist)
Uniknya Kolaborasi Brand Fesyen Lokal Bandung, Gelar Runway Show di Hanggar Pesawat (Ist)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dua brand fesyen lokal asal Kota Bandung, Miracle Mates dan Hecates, baru saja menggelar runway show untuk memperkenalkan sederet artikel terbaru mereka yang diberi nama Mess in Balance. Uniknya, show tersebut diselenggarakan di hanggar pesawat.

Runway show kolaborasi kedua brand tersebut dilaksanakan di hanggar pesawat yang terletak di area Bandara Husein Sastranegara, Sabtu 27 Agustus 2022. Miracle Mates dan Hecates mewujudkan ide runway unik tersebut tanpa dibekali sponsor.

Owner Miracle Mates, Fadli Maulana Ibrahim mengatakan bahwa kedua brand sebenarnya memiliki pasar yang berbeda. Ia pun optimistis bahwa misi crossmarket dapat terjadi dengan kolaborasi ini.

“Sebenernya kalau memang secara desain tuh mirip-mirip, tapi kalau untuk market itu beda banget. Miracle Mates itu Bandung banget, sementara Hecates itu pembelinya sebagian besar di Jakarta. Sebenernya kalau untuk crossmarket bisa dibilang cross juga, karena lebih dikenal di kota masing-masing,” ujar Fadli melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Srikandi Ganjar Jabar Fasilitasi Kreativitas Perempuan Milenial Lewat Fashion Show di Tasikmalaya

Menggelar runway tanpa sponsor, kata Fadli, bukanlah tugas mudah. Tapi dari cara itu ia ingin menekankan pada publik bahwa brand lokal pun mampu untuk membuat fesyen show yang apik.

“Kami enggak mau kolaborasi yang hanya menempelkan dua logo brand dalam satu produk, jadi kami bikin runway ini. Alhamdulillah hasilnya positif, di mana teman-teman support semua mulai dari teman di Bandung, Jakarta, hingga Surabaya,” kata Fadli.

Lewat runway show ini, Fadli juga Rian berharap bahwa apa yang mereka lakukan dapat menginspirasi brand lain. Ia berharap brand lokal lain semakin percaya bahwa mereka memiliki kemampuan untuk menyelenggarakan fesyen show dengan kualitas internasional meski dengan modal minim.

Artikel mess in Balance sendiri mulai dipasarkan pada 1 September 2022 di toko Miracle Mates yang terletak di Hallway, Kota Bandung. Sementara di website Hecates, artikel bisa didapatkan per 2 September 2022.

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Model Baju Atasan Wanita yang Wajib Ada

Sabtu, 3 September 2022 | 07:17 WIB
X