Keuken 2022 Bandung, Pesta Ragam Kuliner Lokal 'Kekinian'

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 20:39 WIB
Keuken 2022 : Sunday Funday, Pesta Ragam Kuliner Lokal 'Kekinian' (Nur Khansa R/Ayobandung.com)
Keuken 2022 : Sunday Funday, Pesta Ragam Kuliner Lokal 'Kekinian' (Nur Khansa R/Ayobandung.com)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM -- Salah satu festival kuliner terbesar di Kota Bandung, yakni Keuken, tahun ini kembali digelar. Mengusung tagline 'Sunday Funday', Keuken 2022 diselenggarakan di Kiara Artha Park, Minggu 28 Agustus 2022.

Keuken 2022 berlangsung sejak pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, kali ini Keuken 2022 pun konsisten menghadirkan berbagai kuliner hasil olahan berbagai jenama lokal asal Kota Bandung dan sekitarnya.

Berbagai makanan yang tersaji di Keuken 2022 di antaranya meliputi aneka makanan berat masakan Indonesia, makanan western seperti burger dan daging asap, aneka cake dan dessert, beragam menu kopi, minuman kesehatan, jajanan lokal (cireng, cilok, gorengan), street food ala Korea, dan sebagainya.

Selain itu, Keuken 2022 juga menyajikan sejumlah hiburan yang bisa dinikmati berbagai usia ; mulai dari panggung musik, arena bermain anak, hingga workshop kerajinan.

Baca Juga: Berkenalan dengan Makanan Belanda di Keuken Van Elsje Bandung

Dwiki Septianto, Head of Marketing Keuken 2022: Sunday Funday mengatakan jika Keuken kali ini mengedepankan tema health alias kesehatan. Namun, ia menekankan bahwa makanan sehat bukan berarti harus tidak nikmat.

Workshop menempa besi dari PIJAR (Nur Khansa R/Ayobandung.com)

“Masyarakat seringkali keliru dalam memandang makanan sehat. Bagi kami, setiap makanan itu sehat. Yang penting adalah bagaimana kita bijak dalam menyeimbangkan asupan makanan,” kata Dwiki, dalam juma pers Keuken 2022, Minggu pagi.

Prinsip sehat yang dibilang Dwiki diaplikasikan oleh Keuken 2022 dengan mewajibkan tiap tenant yang hadir untuk menyertakan kandungan nutrisi di setiap hidangannya. Dengan cara itu, ia yakin pengunjung dapat belajar bagaimana cara menyeimbangkan asupan makanan mereka.

Baca Juga: Yuk Serbu 77.777 Porsi Makan di Festival Kuliner Jawa Barat Hari Ini!

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X