Apakah Makanan yang Dicium Kucing Menjadi Haram? Begini Penjelasan Buya Yahya

- Senin, 22 Agustus 2022 | 12:15 WIB
Makanan yang Dicium Kucing Apakah Menjadi Haram? Begini Penjelasan Buya Yahya (Pixabay)
Makanan yang Dicium Kucing Apakah Menjadi Haram? Begini Penjelasan Buya Yahya (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - Seluruh umat Islam sangat dianjurkan untuk senantiasa menjaga apa yang dikonsumsi terutama makanan agar dijaga kehalalannya.

Selain diharapkan bisa mendapatkan keberkahan, mengkonsumsi makanan yang halal juga bisa menghindarkan dari berbagai penyakit.

Segala sesuatu yang dimakan atau dikonsumsi jika tidak diperhatikan segi kehalalannya maka akan mempunyai dampak buruk juga bagi diri pribadi serta bisa mendapatkan imbalan dosa dari Allah SWT.

Makanan haram ini tentunya mempunyai banyak jenis serta jalan yang bisa mengarah pada hal itu, maka dari itu perlu dicermati dari berbagai cirinya juga.

Baca Juga: Hati-hati! 4 Dampak Konsumsi Makanan Haram, Nomor 2 Sulit Menerima Ilmu dari Allah SWT!

Selain itu, suatu makanan bisa berubah menjadi haram oleh beberapa hal seperti makanan yang sudah dijilat oleh anjing, karena air liur hewan ini merupakan najis.

Lantas apakah mengkonsumsi makanan yang sudah dicium oleh kucing bisa mengakibatkan makanan menjadi haram?

Dilansir Ayobandung dari kanal YouTube Al-Bahjah TV, Buya Yahya menjelaskan tentang hukum makanan yang sudah dicium oleh kucing.

Menurut Buya Yahya, makanan yang telah dicium oleh kucing bukanlah hal yang bisa menjadikan makanan itu menjadi haram untuk dimakan.

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X