Bandung Music Awards, Ruang Apresiasi dan Stimulus Regenerasi Musisi Indonesia

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:03 WIB
Bandung Music Awards, Ruang Apresiasi dan Stimulus Regenerasi Musisi Indonesia (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)
Bandung Music Awards, Ruang Apresiasi dan Stimulus Regenerasi Musisi Indonesia (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Yayasan Bandung Mahakarya Abadi menginisiasi Bandung Music Awards (BMA). BMA akan berlangsung di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Jumat (9/9/2022). Sebanyak 600 orang yang terdiri dari insan musik, media, dan pengamat, turut berpartisipasi dalam BMA.

Ketua Yayasan Bandung Mahakarya Abadi, Dudi SS Nay, menuturkan bahwa BMA hadir sebagai ruang apresiasi karya-karya musik nasional sekaligus perangsang bagi insan musik untuk terus berkarya.

"Kami ingin memberikan penghargaan untuk musisi yang berkiprah di nasional. Penghargaan ini diharapkan dapat menstimulus musisi-musisi untuk terus berkarya, berkarya, dan berkarya," kata Dudi dalam jumpa pers, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Sosok Ini Jadi Kunci Motif Ferdy Sambo dalam Penembakan Brigadir J

Dudi menceritakan, BMA akan menampilkan musisi-musisi dari beragam genre. Hal itu akan memperlihatkan wajah Bandung sebagai barometer musik Indonesia. Mulai dari Burgerkill, HiVi, Yovie Nuno, Dira Sugandi, Prinsa Mandagie, Hari Pochang, sampai Trie Utami, bakal memeriahkan BMA.

"Sedikit bocoran, BMA akan dibuka dengan ngarajah. Ngarajah ini ditampilkan sebagai ucapan syukur terhadap Sang Pencipta. Ada Budi Dalton yang akan memainkan tarawangsa. Kemudian, Trie Utami dengan gaya yang berbeda," ucapnya.

"Kita ingin berkontribusi menyampaikan bahwa ada begitu banyak musisi Tanah Air yang memiliki karya luar biasa. Selain itu, kita juga ingin memperlihatkan wajah musik Bandung dalam BMA," imbuhnya.

Baca Juga: Cara Download Apk Mod GTA San Andreas Gratis di HP Android, Lewat Link Legal yang Dijamin Aman

Ada 13 kategori nominasi dalam BMA, mulai dari umum, rock & metal, musisi sunda, POP, POP sunda, dangdut, sampai life time achievement. Yayasan Bandung Mahakarya Abadi, kata Dudi, berkolaborasi dengan radio dan music director radio dalam proses kurasi.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Bandung Music Awards, Wajah Musik Masyarakat Bandung

Rabu, 7 September 2022 | 20:36 WIB
X