Festival Kuliner di Ciwalk Bandung, UMKM Raup Omzet Jutaan per Hari

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:36 WIB
Beragam acara dan festival digelar guna memeriahkan musim kemarau ini, salah satunya festival kuliner di Cihampelas Walk atau Ciwalk Bandung. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Beragam acara dan festival digelar guna memeriahkan musim kemarau ini, salah satunya festival kuliner di Cihampelas Walk atau Ciwalk Bandung. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM — Musim kemarau telah tiba. Beragam acara dan festival digelar guna memeriahkan musim kemarau ini, salah satunya festival kuliner di Cihampelas Walk atau Ciwalk Bandung.

Dinamai Summer Bites Culinery Festival, festival kuliner ini menghadirkan UMKM-UMKM Kota Bandung mulai jajanan streetfood, tradisional, kekinian sampai dengan masakan Korea.

"Lebih dari 30 stand kuliner dan minuman di festival ini. Dari snack hingga makanan berat, lalu jajanan tradisional Sunda seperti cilor, seblak ada di sini," kata Humas Ciwalk, Agung Priyo H ketika ditemui di lokasi, Jumat, 5 Agustus 2022.

Dimulai sejak 3 Agustus 2022, Agung menyebut kunjungan ke festival ini mencapai 300 sampai 500 orang per harinya sewaktu hari biasa atau weekday.

Agung berharap, festival kuliner yang akan berakhir pada Minggu, 7 Agustus 2022 ini makin diminati pengunjung terutama ketika akhir pekan.

"Kita berusaha membantu perkembangan kuliner street food, agar lebih berkembang di market mereka. UMKM biar lebih berkembang, khususnya jajanan pinggiran. Jadi, mereka dikumpulkan di sini biar mereka bisa lebih berinovasi lagi, lebih meningkatkan market," kata Agung.

Baca Juga: 7 Cafe di Bandung Paling Estetik dan Instagramable: Cocok Buat Nongkrong Bareng Sahabat

Selain mempromosikan kuliner UMKM Kota Bandung, festival ini juga dimeriahkan dengan pentas musik, lomba memasak, talkshow, lomba mewarnai bagi jenjang Taman Anak-Anak atau TK.

"Hari ini (Jumat), ada lomba penampilan seni budaya dari anak-anak SD. Terus mungkin di akhir minggu ada perform Kpop,' jelasnya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X