Kolaborasi dengan Aurel Hermansyah, Ckl Looks Hadirkan Inovasi Piyama Multifungsi

- Senin, 25 Juli 2022 | 10:05 WIB
Kolaborasi dengan Aurel Hermansyah, Ckl Looks Hadirkan Inovasi Piyama Multifungsi
Kolaborasi dengan Aurel Hermansyah, Ckl Looks Hadirkan Inovasi Piyama Multifungsi

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Selama ratusan tahun piyama menjadi pakaian yang kerap dinilai hanya layak digunakan ketika tidur. Maklum, piyama menjadi salah satu pakaian santai yang nyaman untuk digunakan sehari-hari di rumah.

Namun, tren baru kini muncul dalam dunia fesyen. Terlebih, saat perkembangan dunia media sosial makin pesaT, tren piyama ini menjadi salah satu busana yang mulai menyedot perhatian publik.

Contohnya, beberapa label fesyen ternama dunia seperti Alexander Wang, Celine, Givency, dan Dolce & Gabana mengeluarkan koleksi baju kasual dengan bahan dan model mirip piyama. Karenanya, piyama kini dapat digunakan di siang hari dalam berbagai kondisi.

Selaras dengan tren ini, salah satu brand lokal asal Bandung, Ckl Looks turut menghadirkan motif piyama yang beragam dan trendi. Tidak hanya memukau saat digunakan di rumah, tetapi juga pantas dipakai saat berpergian.

Owner Ckl Looks, Zilaksono mengatakan, berdiri sejak 2017, Ckl Looks awalnya hanya menjual piyama tanpa kancing dengan motif unik. Namun, piyama Ckl Looks kini hadir lebih fungsional dan multifungsi.

"Hingga pada tahun 2019, Ckl Look mendapatkan permintaan konsumen untuk membuat piyama berkancing," ujar Zilaksono, Senin (25/7/2022).

Siapa sangka dengan inovasi tersebut, piyama berkancing dari Ckl Look viral dan menjadi produk best seller di penjualan online selama tiga tahun terakhir. Apalagi piyama dianggap sebagai pakaian harian yang nyaman dan menyenangkan.

Gayung bersambut, ide pengembangan bisnis pun muncul pada saat pandemi Covid-19 di awal 2022. Kala itu, kondisi mengharuskan masyarakat untuk beraktivitas di rumah. Di sisi lain, masyarakat masih ingin tetap trendi selama di rumah meski dengan busana santai atau piyama.

"Bertepatan dengan awal pandemi tahun 2020, kami melakukan strategi marketing di social media dengan meng-endorse artis papan atas dan influencer seperti Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, Nagita Slavina, Arya Saloka, Shireen Sungkar, Anya Geraldine, dan masih banyak lagi," katanya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Ini Dia Model Baju Atasan Wanita yang Wajib Ada

Sabtu, 3 September 2022 | 07:17 WIB

Dukung Pengusaha Pemula, Rabbani Luncurkan Jamaah

Minggu, 24 Juli 2022 | 12:21 WIB
X