6 Alasan Wanita Selingkuh Menurut Psikologi, Apa Pasangan Anda Begini?

- Selasa, 26 Juli 2022 | 13:41 WIB
6 alasan wanita selingkuh menurut psikologi (Pixabay)
6 alasan wanita selingkuh menurut psikologi (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Ternyata ini 6 alasan wanita selingkuh menurut psikologi, simak apakah Anda pernah merasa begini?

Selingkuh dalam suatu hubungan percintaan merupakan hal yang tentu bisa menyebabkan hubungan menjadi retak.

Umumnya, banyak kasus selingkuh yang dilakukan oleh pasangan pria dibandingkan wanita.

Namun, tidak sedikit juga bagi wanita yang melakukan tindakan selingkuh karena berbagai alasan, atau hanya sekedar ingin bersenang-senang dengan dua pasangan.

Baca Juga: 8 Ciri Pria dan Wanita Selingkuh, Pasanganmu Melakukannya?

Nah, apakah alasan sebenarnya mengapa wanita selingkuh? Ayobandung.com akan menjelaskan beberapa alasan menurut psikologi.

Menurut penelitian psikologi Selterman, Garcia & Tsapelas pada tahun 2019, sebagian orang berselingkuh disebabkan karena beberapa aspek dalam hubungan dengan pasangan utama yang tidak merasa terpuaskan atau tidak memenuhi ekspetasi.

Karena hal itulah salah satu pasangan memilih untuk mencari kepuasan baik itu fisik atau batin kepada orang lain yang bisa memenuhi eskpetasinya.

  1. Kemarahan atau ingin balas dendam

Bagi sebagian orang, kemarahan bisa dilampiaskan dengan berbagai hal. Ada yang memilih untuk memberikan silent treatment ke pasangan. Ada juga yang memilih untuk menghabiskan waktu dengan orang lain sebagai pengalih perhatian.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X