Ingin Diet? Berikut Rekomendasi Makanan yang Sehat yang Bisa Dinikmati

- Jumat, 15 Juli 2022 | 13:42 WIB
[Ilustrasi] Salad, salah satu menu makan siang yang rendah kolesterol. (Pixabay/silviarita)
[Ilustrasi] Salad, salah satu menu makan siang yang rendah kolesterol. (Pixabay/silviarita)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kunci untuk diet sehat adalah memakan makanan dengan jumlah kalori yang tepat yang sesuai dengan aktivitas Anda. Sehingga dapat menyeimbangkan energi yang dikonsumsi dengan energi yang digunakan.

Memilih makanan untuk diet pun tidak sembarangan, oleh karena itu kita membutuhkan tips memilih makanan sehat untuk diet agar berat badan turun namun tubuh kita tetap sehat.

Jika Anda makan atau minum lebih dari yang dibutuhkan tubuh Anda, berat badan akan bertambah karena energi yang tidak digunakan disimpan sebagai lemak. Sebaliknya jika makan dan minum terlalu sedikit, Anda akan kehilangan berat badan dan dapat terserang berbagai penyakit.

Rekomendasi kalori untuk diet

Direkomendasikan bahwa pria harus memiliki sekitar 2.500 kalori per hari (10.500 kilojoule). Sedangkan wanita harus memiliki sekitar 2.000 kalori per hari (8.400 kilojoule).

Dengan mengontrol jumlah kalori yang dikonsumsi, maka tubuh kita akan seimbang antara energi yang dikonsumsi dan energi yang digunakan. Jadi kita akan terhindar dari berbagai penyakit selagi berdiet.

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Berat Badan Mulai Turun, Tanda Diet Berjalan dengan Baik

Tips memilih makanan sehat untuk diet

Memilih makanan pada saat diet adalah keputusan yang harus diambil untuk semua orang yang sedang menjalankan program diet. Karena dengan begitu tubuh kita akan tetap bugar meskipun sedang proses menurunkan berat badan.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X