Lebaran Kurban di Depan Mata, Kenali Manfaat Daging Kambing bagi Kesehatan

- Kamis, 7 Juli 2022 | 02:30 WIB
Simak manfaat daging kambing bagi kesehatan tubuh, seperti menurunkan berat badan, mencegah anemia, dan lainnya. (Pixabay/saesherra)
Simak manfaat daging kambing bagi kesehatan tubuh, seperti menurunkan berat badan, mencegah anemia, dan lainnya. (Pixabay/saesherra)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Hari Raya Idul Adha atau Lebaran Kurban adalah surganya pecinta daging. Beberapa macam daging hasil kurban termasuk kambing menanti untuk dikonsumsi. Sebelum itu, mari kenali dulu manfaat daging kambing bagi kesehatan.

Jika diolah dengan baik dan dikonsumsi dengan porsi yang tepat, daging kambing dapat menimbulkan banyak manfaat bagi kesehatan.

Biasa diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti sate, sop, gulai dan lainnya, daging kambing ini diketahui kaya akan protein, serta rendah lemak dan mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

Baca Juga: Tunjangan Sertifikasi Guru Dihapus saat Dimulainya Tahun Ajaran Baru? CATAT! Ini Kata Permendikbud

Berikut beberapa manfaat daging kambing bagi kesehatan:

1. Menurunkan Berat Badan

Hal satu ini banyak dibutuhkan oleh sebagian orang yang merasa memiliki kelebihan berat badan. Daging kambing diketahui mengandung vitamin B yang dapat membantu membakar lemak yang ada di tubuh.

Daging kambing dapat membantu mengontrol berat badan karena mengandung lemak jenuh yang rendah serta jumlah protein yang tinggi tanpa lemak.

2. Mencegah Anemia

Daging kambing mengandung vitamin B12, folat dan zat besi sehingga dapat membantu mencegah gejala anemia. Selain itu, daging kambing juga termasuk pada kelas daging merah sehingga penting dan bermanfaat untuk dikonsumsi penderita anemia.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X