Belum Pernah Terkena Covid-19? 6 Alasan Ini Bisa jadi Penyebabnya

- Rabu, 6 Juli 2022 | 17:01 WIB
Ada enam kemungkinan yang membuat orang-orang belum pernah terkena Covid. Berikut ini penjelasannya. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Ada enam kemungkinan yang membuat orang-orang belum pernah terkena Covid. Berikut ini penjelasannya. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Selama pandemi berlangsung, sudah ada cukup banyak orang yang terkena Covid-19. Sebagian orang bahkan terinfeksi lebih dari satu kali. Namun, ada pula yang belum pernah terkena Covid hingga saat ini.

"Ada populasi yang mengatakan bahwa mereka tidak pernah terkena Covid-19 dan ada orang-orang kurang beruntung yang mengalami (Covid-19) beberapa kali," ungkap dosen ilmu biomedis dari Birmingham City University, Dr Tara Hurst, seperti dilansir Express, Rabu (6/7/2022).

Menurut Dr Hurst, ada enam kemungkinan yang membuat orang-orang belum pernah terkena Covid. Berikut ini penjelasannya.

 Baca Juga: HP Oppo Terbaru Juli 2022, Cek Update Oppo Reno 7 dan Harga HP Oppo Reno 7

1. Sudah terkena Covid-19 tapi tidak sadar

Sebagian orang yang merasa tak pernah terkena Covid-19 mungkin sebenarnya sudah pernah terkena namun tak menyadarinya. Hal ini bisa terjadi bila mereka tak mengalami gejala saat terkena Covid-19. Menurut studi, sekitar 45 persen orang yang terbukti positif Covid-19 tidak menunjukkan gejala.

"Sekitar 45-90 persen orang yang berpikir mereka tak pernah terkena sebenarnya pernah, tetapi asimtomatis (tanpa gejala)," ungkap Dr Hurst.

2. Merasa hanya terkena flu

Sebagian orang juga mungkin sudah terkena Covid-19, namun mengira bahwa mereka hanya terkena flu atau pilek. Seperti diketahui, sebagian orang yang terkena Covid-19 hanya menunjukkan gejala ringan, seperti hidung beringus atau batuk layaknya pilek.

Baca Juga: Selamat! BSU 2022 Akan Cair, Ini Kata Kemnaker Soal BSU BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X